Kabid Humas Polda Jatim pantau Arus Lalu Lintas via layar monitor RTMC

MITRAPOL.com, Surabaya Jatim – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto didampingi Pejabat Utama Bid Humas Polda Jatim, Kasubbid Penmas AKBP Sinwan dan Kompol Roy, Jumat sore (6/5/2022) memantau arus lalu lintas melalui layar monitor di Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Jatim.

“Kami  memantau arus lalu lintas di beberapa persimpangan yang ada di Jawa Timur. Seperti di kawasan Mengkreng Kediri. Meski arus lalu lintas meningkat, namun tetap lancer,” ujarnya kepada awak media saat memantau melalui monitor di RTMC Polda Jatim.

Bukan hanya itu saja, namun di perbatasan Mengkreng situasi arus lalu lintas  terlihat “padat merayap” ini lantaran volume kendaraan saja. Kemudian volume kendaraan di Nganjuk menuju Surabaya, dan Jombang menuju  Kediri lancar.

Meskipun volume meningkat pasca arus balik Lebaran tahun 2022, namun juga arus lalu lintas terpantau lenggang, seperti di Daerah Malang juga terpantau lancar. Meski tadinya sedikit terkendala, namun akhrinya arus kendaraan tetap lancar. Sedangkan untuk di pasar Lawang Malang sebaliknya padat merayap.

Bukan hanya itu saja, juga di beberapa lokasi wisata arus lalu lintas terlihat lengang. Seperti di jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) juga lancar termasuk di Ketapang Banyuwangi arus lalu lintas juga lenggang.

Diprediksi, lanjut Kabid Humas Polda Jatim, pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) adalah puncak arus balik Lebaran.

“Kami sudah melakukan berbagai langkah dan upaya di saat puncak arus balik mudik Lebaran nanti. Terutama melakukan penebalan di titik rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Tim lalu lintas dan Shabara akan diberdayakan semaksimal mungkin. Tujuannya untuk membantu pengaturan arus lalu lintas dan penjagaan di tempat tempat tertentu yang diprediksi akan mengalami kemacetan,” pungkas Kombes Dirmanto.

 

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.