Demi laksanakan tugas, Polisi rela makan nasi bungkus di pinggir jalan

MITRAPOL.com, Purwakarta Jabar – Hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di Indonesia. Momen lebaran dijadikan ajang untuk bersilaturahmi bersama keluarga.

Setelah dua tahun sebelumnya dilarang mudik karena pandemi Covid-19, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran 2022, kini pemerintah mempersilakan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Bahkan, pemerintah memberikan libur yang cukup panjang pada lebaran tahun ini. Namun demikian, ada momen yang juga harus diingat pada mudik lebaran tahun ini.

Ada momen orang-orang yang rela tidak dapat bertemu keluarga dan berliburan karena masih harus menjalankan tugasnya. Ada momen orang-orang yang masih harus bekerja demi mengamankan dan membuat nyaman para pemudik.

Salah satunya, petugas kepolisian yang harus berjibaku mengurai kemacetan dan menjaga jalur mudik. Seperti dilakukan personel Polres Purwakarta Polda Jabar.

Tak jarang personel berseragam coklat tersebut hingga lupa makan dan istirahat demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa personel Polres Purwakarta Polda Jabar sarapan di pinggir jalan KM 77.200 ruas tol Cipali merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Polisi rela mengorbankan keluarga demi melaksanakan kedinasan agar tercipta situasi keamanan yang kondusif.

Untuk itu, sebelum menjalankan aktifitas dan ketika arus kendaraan masih lengang juga lancar, para personel Satlantas Polres Purwakarta Polda Jabar pun menyempatkan diri untuk sarapan di pinggir jalan KM 77.200 ruas Tol Cipali.

Dengan duduk beralaskan aspal serta berbaur dengan anggotanya terlihat Kasat Lantas, AKP Warjo duduk bersama untuk menikmati sarapan pagi.

“Ini merupakan kegiatan sederhana yang bertujuan agar personil semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya. Saya hanya ingin mengajak anggota untuk istirahat makan sejenak sebelum melaksanakan tugas mengatur lalulintas di momen mudik lebaran ini,” ucap Kasat Lantas, AKP Warjo, pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Warjo menyebut, meskipun sederhana dan tempat seadanya, kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan moril dan memotivasi para anggotanya untuk tetap semangat berjaga demi melayani masyarakat.

“Bahwasanya makan bersama ini bertujuan untuk menimbulkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar personel Sat Lantas Polres Purwakarta Polda Jabar dan memberikan semangat kepada para anggota yang tengah bertugas dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini.” singkat AKP Warjo.

Tampak suasana keakraban dan bahagia sangat terpancar dalam makan bersama ini, para personel saling bercengkrama sambil menikmati makanannya.

Setelah itu, merekapun kembali menjalankan tugasnya dalam mengatur lalulintas di jalur mudik.

AKP Warjo menegaskan tugas pengaturan dan pengamanan arus mudik dan balik, merupakan prioritas tugas mereka, tentunya demi kelancaran dan keselamatan pemudik.

“Kami juga meminta masyarakat untuk bekerjasama, taat peraturan dan mengikuti semua arahan dari petugas di lapangan,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.