Di tengah suasana Lebaran Idul Fitri 1443 H, Tiga Pilar kecamatan Winongan laksanakan Ops Gakplin Prokes

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Tiga Pilar Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan kembali menggelar operasi yustisi Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan di ruas Jalan Raya, tepatnya di depan Balai Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (07/05).

Dari pantauan di lapangan, meski di tengah suasana Lebaran Idul fitri 1443 H, namun tidak menyurutkan semangat Personil gabungan dari TNI, Polri dan Pol-PP dalam mengingatkan serta mengedukasi warga agar selalu disiplin protokol kesehatan.

Di katakan Sertu Suwandi Anggota Babinsa Koramil 15/Winongan saat ditemui di sela-sela kegiatannya, TNI-Polri adalah garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 dan akan selalu siap dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan operasi yustisi, meskipun pada saat ini bersamaan dengan pelaksanaan Lebaran.

Ia juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya itu mengingat sampai saat ini, wabah pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir.

“Untuk itu, kita terus melakukan berbagai antisipasi dan pencegahan guna memutus penyebaran Covid-19 dengan menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan, Sehingga diharapkan masyarakat semakin teredukasi dan sadar betapa pentingnya menjalankan prokes di tengah wabah Covid-19 dan Untuk mewujudkannya, semuanya butuh kerja keras, kerja ikhlas dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberantas pandemi ini,” tandas Sertu Suwandi.

Sertu Suwandi menambahkan Lebaran bukanlah alasan untuk melupakan prokes, justru kami semakin semangat dengan harapan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Disisi lain kegiatan yang dilaksanakannya ini akan mendatangkan pahala.

Sementara pada kesempatan yang sama, Danramil 0819/15 Winongan Kapten Czi Slamet Djoko Wahono menambahkan, pihaknya tak bosan untuk selalu mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes tanpa harus terus diingatkan.

“Kami mengimbau kepada warga, jangan hanya saat ada TNI-Polri menggelar operasi yustisi saja warga menggunakan masker sebagai bentuk taat protokol kesehatan, akan tetapi harus dibalut kesadaran dari diri pribadi masing-masing, karena cara yang dianggap efektif sampai dengan saat ini untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin akan prokes serta tak lupa juga menerapkan 5 M,” imbau Danramil Winongan Kapten Djoko.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.