IKADA Korwil Cirinten gelar halal bihalal perkuat silaturahmi

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Mempererat tali silaturahmi, alumni Pondok Pesantren Darus sa’adah yang tergabung dalam IKADA (Ikatan Keluarga Alumni Darus Sa’adah) menggelar acara Halal bi Halal di Pondok Pesantren Atthurisin Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Sabtu, (7/5/22).

Acara dimulai sejak pukul 09:30 Wib, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh salah satu alumni dan di lanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Acara tersebut di hadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darus sa’adah dan para alumni dari Korwil Cirinten beserta keluarganya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah ikut serta dalam kelancaran acara, dengan bantuan do’a, jasa maupun harta terutama kepada Kiyai Cecep Khunaepi, S. Sos. I., pimpinan ponpes att-thurisin yang sudah mempasilitasi tempat untuk acara halal bi halal ini Semoga Allah SWT membalas dengan lebih baik. Saya berharap pada para alumnus Pondok Pesantren Darus sa’adah khususnya korwil Cirinten untuk selalu kompak dan tetap terus semangat dan untuk kedepannya Acara yang di selenggarakan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan agar tidak putus antara Santri dan Guru serta untuk kedepannya kita berharap sudah bisa melaksanakan halal bi halal di majelis IKADA Korwil Kecamatan Cirinten,” tutur Deni Setiawan, S.Pd.I selaku Ketua IKADA Korwil Cirinten dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Pengasuh Pondok Pesantren Darus sa’adah sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, KH. Pupu Mahpudin, M. Pd. I mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Darus sa’adah ini sudah berdiri sejak tahun 1987 yang mana pada awalnya jumlah santrinya masih sedikit.

”Pondok Pesantren ini sudah berdiri sejak lama dengan jumlah santri masih masih sedikit kemudian naik menjadi makin menjadi pesat (banyak). Alhamdulillah atas pertolongan, Inayah dan petunjuk dari Allah SWT pondok yang kita cintai ini makin berkembang semua ini bukan karena jasanya keluarga besar Pengasuh Pondok Pesantren saja namun, atas perjuangan adik-adik(alumni santri) juga,” ujar KH. Pupu Mahpudin, M. Pd. I dalam sambutannya.

KH. Pupu Mahpudin, M. Pd. I juga menuturkan jalanya Pondok Pesantren ini, mati atau tidaknya dan vakum atau tidak ini berada di tangan kalian semua jadi berdirinya pondok pesantren ini bukan hanya satu orang atau pengurus keluarga besar tapi atas perjuangan kita semua atau bersama.

“Yang terpenting pondok pesantren ini jangan sampai tidak berjalan dengan tidak baik karena tidak di dukung oleh kalian semua, apalagi ini adalah urusan ibadah dan harus ada rasa cinta sama dengan kita kalau ingin mau sukses maka syarat utama adalah Anda harus mencintai apa yang kalian punya,” jelasnya.

“Contohnya di dalam keluarga ingin harmonis dan sejahtera maka kuncinya anda harus seia dan sekata dalam merangkai mahligai rumah tangga. Maka apabila kalian mempunyai rasa cinta untuk mengembangkan pondok pesantren Insyaallah pondok pesantren akan berkembang,” lanjut KH. Pupu Mahpudin, M. Pd. I.

Ia juga berharap agar para alumni tetap selalu menjaga tali silaturahmi dan selalu menjaga nama baik pondok pesantren.

“Semoga para alumni ini tetap selalu menjaga tali silaturahmi dan selalu menjaga nama baik pondok pesantren. Barang siapa yang Khidmah pada pondok pesantren Insyaallah rejeki dan semua urusannya akan di beri kelancaran dan semoga para alumni di beri umur panjang serta di beri kesehatan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.