Koramil 0819/05 Grati bersama warga gotong royong bangun tanggul darurat

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terus dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaan Kodim 0819/Pasuruan.

Salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 05/ Grati ini, terpantau seluruh para anggota babinsa grati bersama warga masyarakat sedang melaksanakan pembuatan tanggul darurat dan pembersihan sampah sungai di Dusun Kajar kuning Desa Kedawung wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Sabtu (07/05)

Babinsa Koramil 05/ Grati Serma Agus Pranoto mengatakan, Kegiatan Karya Bakti tersebut adalah bertujuan membangun sinergitas antara TNI dengan warga di Desa Kedawungwetan dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Giat ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam membantu dan meringankan warga dalam mengatasi kesulitan, antisipasi bencana, serta ‘meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan aparat diwilayah binaan,” jelas Serma Agus Pranoto.

Dirinya menerangkan upaya pembuatan tanggul darurat disepanjang aliran sungai rejoso ini, dikarenakan pada saat musim penghujan, aliran sungai sering meluap dan sering mengakibatkan bencana banjir di Desa Kedawung wetan.

Hal itu terjadi disebabkan dari berbagai faktor yaitu terjadinya pendangkalan sungai serta adanya tumpukan sampah yang menjadikan aliran sungai tersumbat.

“Aparat Desa setempat bersama warga sekitar sangat mendukung serta antusias bergotong royong bersama dalam Karya Bakti ini,” pungkas Agus

Serma Agus mengimbau Kegiatan positif yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0819/05 Grati diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan pembinaan  teritorial dan juga jelas akan membawa dampak yang baik dalam rangka meringankan serta membantu warga masyarakat sekitar.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.