Sukseskan program mudik aman dan sehat, Satgas Bayankes OKC 2022 Polres Tegal Kota gelar vaksinasi

MITRAPOL.com, Kota Tegal Jateng – Untuk mendukung pelaksanaan tugas agar lebih optimal dalam pelayanan kepada masyarakat, Satgas Bagian Pelayanan Kesehatan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Tegal Kota memberikan dukungan kesehatan kepada petugas gabungan yang ada di Pos Pengamanan Obyek Wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum serta pemberian vitamin dan obat-obatan bagi petugas yang melaksanakan pengamanan di Pospam serta memberikan pelayanan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster terhadap para pengunjung di Obyek Wisata Pantai Alam Indah Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasubsatgas Bayankes Ops Ketupat Candi 2022, Pembina dr. Henny Ismaiwaty menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan secara berkala selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022. Selain melakukan pemeriksaan terhadap petugas di Pospam, Posyan dan Pos Terpadu OKC 2022, Satgas Bayankes juga memberikan pelayanan vaksinasi terhadap para pengunjung di obyek wisata yang ada di Kota Tegal.

“Kesehatan adalah yang paling utama, jika anggota yang melaksanakan tugas dalam keadaan sehat maka pelaksanaan tugaspun akan berjalan dengan maksimal. Dan bagi masyarakat pengunjung obyek wisata Pantai Alam Indah yang belum vaksin dipersilahkan untuk mengikuti vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun booster di Pospam Terpadu Obyek Wisata,” ungkap dr. Henny.

dr. Henny menjelaskan, selama liburan lebaran Idul Fitri ini, salah satu tujuan masyarakat adalah ke obyek-obyek wisata. Oleh karenanya, untuk menjangkau masyarakat yang belum vaksin, maka Polres Polres Tegal Kota menggelar Gerai Vaksinasi di obyek wisata dengan harapan percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat dapat tercapai.

“Gerai Vaksin Presisi Polres Tegal Kota ini menyasar para pengunjung yang menikmati liburan Idul Fitri 1443 H, dimana saat libur lebaran ini pengunjung obyek wisata meningkat drastis. Jadi untuk mendukung program mudik aman, mudik sehat dan bahagia kita wajibkan bagi masyarakat pengunjung obyek wisata yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksin terlebih dahulu,” terang dr. Henny.

Selain itu, Polres Tegal Kota juga bekerja sama dengan pengelola obyek wisata untuk mewajibkan setiap pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus Covid 19.

“Semoga dengan kegiatan ini, mudik lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H dapat berjalan dengan aman, nyaman, sehat dan bahagia,” pungkas dr. Henny.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.