Hari pertama masuk kerja, Pemprov Lampung gelar sidak usai libur Lebaran

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Memasuki hari pertama bekerja, usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri lalu. Akhirnya, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (9/5).

Kegiatan sidak yang dilakukan oleh 6 tim yang terdiri dari unsur Inspektorat, BKD, Dinas Kominfotik dan Pol PP melakukan inspeksi ke seluruh Satker di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa Sidak ini guna mengecek tingkat kehadiran ASN di hari pertama seusai Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H.

Kemudian, Sekdaprov juga menerangkan bahwa Gubernur meminta seluruh pegawai ASN agar hadir saat hari pertama masuk kerja. Gubernur juga menginstruksikan tiap Satker untuk melaporkan absensi kepada tim inspeksi.

“Kalaupun ada pegawai yang masih tercecer di perjalanan balik, agar Kepala Satker memastikan bahwa pegawai yang bersangkutan memang betul kondisinya demikian,” jelas Sekdaprov.

Masih dikatakannya,”Bagi pegawai yang tidak hadir dengan alasan kesehatan, agar Kepala Satker yang bersangkutan menginstruksikan kepada pegawai tersebut untuk segera memeriksakan kesehatannya,” tambahnya lagi.

Sementara itu seusai sidak, Irban Wilayah I Inspektorat Provinsi Lampung Affan Erie Erya mewakili Inspektur selaku Koordinator Tim Sidak I melaporkan, dari 12 OPD yang disidak yaitu diantaranya Sekretariat DPRD, BPKAD, Dinas Kominfotik dan 9 Biro Setdaprov Lampung, secara keseluruhan hasilnya baik.

“Tingkat kehadiran ASN 95%, yang tidak hadir karena memang betul-betul dalam kondisi sakit, karena memang betul-betul tidak bisa melaksanakan tugas,” tutup Affan.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.