Demi Rakyat, Satgas TMMD 113 letakkan senjata angkat Pacul

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke 113 di wilayah Kodim 0819/Pasuruan akan terus bekerja selama 30 hari kedepan dimulai dari setelah dibukanya kemarin, dan akan terus menyelesaikan tugas membangun sejumlah infrastruktur untuk masyarakat khususnya di Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Pasuruan.

Dan selama itu pula para prajurit TNI akan meletakkan senjata mereka dan menggantinya dengan pacul serta alat-alat pertukangan lainnya. “Semua demi masyarakat. Niatnya sama sama saling membantu,” kata Danki TMMD 113 Pasuruan, Kapten Inf Sukri, Kamis (12/5/22).

Sukri mengatakan, prajurit TNI sejatinya tidak hanya dilatih tentang strategi berperang saja. Namun lebih dari itu juga dituntut mampu dan menguasai dalam ilmu konstruksi bangunan. “Sehingga kami kira dalam TMMD sudah menjadi kewajiban semuanya menerapkan ilmu yang diperoleh untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, kemampuan prajurit dalam membangun sarana dan prasarana fisik merupakan hal yang harus dikuasai selain operasi perang.

Dalam TMMD 113 Kodim 0819/Pasuruan ini, berbagai fasilitas dan infrastruktur untuk masyarakat terus dikerjakan agar bisa segera bermanfaat bagi warga setempat. Selain renovasi musholla, membangun Jalan, renovasi Rutilahu, MCK umum, dan Tempat Pembuang Akhir Sampah hingga pavingisasi mulai dikerjakan pembangunannya menjadi fokus para abdi negara tersebut.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.