Satgas TMMD ke 113 Kodim 0819 Pasuruan sasar sarana ibadah

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 113 Kodim 0819 Pasuruan tidak hanya membangun Jalan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK umum, dan Tempat Pembuang Akhir Sampah, Satgas TMMD juga mulai merehab Musholla Al-Ikhlas di dusun Kramat Desa Sebalong Kecamatan Nguling.

Mushola Al-Ikhlas tersebut merupakan salah satu sasaran fisik pembangunan program TMMD ke 113 yang masuk dalam program sesuai survei dari awal, perehaban mushola ini dilakukan secara total atau dibongkar keseluruhan, dari mulai pondasi, karena mushola tersebut keadaannya sudah kurang layak untuk digunakan dan ukurannya kecil, sehingga total dibongkar. Kamis, (12/5/2022).

Danton SSK TMMD, Kapten Inf Sukri yang tergabung dalam Satgas mengatakan bahwa, untuk sasaran fisik khususnya tempat ibadah ada 2 lokasi terpisah yang kita kerjakan, satu lokasi di Dusun Keramat dan yang satunya di Dusun Dawuhan juga akan kita kerjakan, sedangkan untuk saat ini Musholla kita bongkar dan kita bangun mulai dari awal. Ujarnya saat di datangi tim media Pendim ke lokasi.

Tokoh Agama setempat, Bapak Ilyas sekaligus mewakili warga setempat mengaku sangat senang dengan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 113 yang dilaksanakan Kodim 0819 Pasuruan. Dirinya juga mengungkapkan ucapan terima kasih karena sarana tempat ibadah saat ini sudah mulai di benahi oleh bapak-bapak TNI.

Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) sebagai Dansatgas TMMD ke 113 juga berharap, seluruh Personil yang tergabung dalam Satgas harus bahu-membahu bergotong-royong bersama masyarakat sehingga dalam pelaksanaan mulai awal di bukanya Program TMMD hingga akhir penutup nantinya dapat berjalan dengan lancar dan kondisif, serta apa yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.