Tingkatkan mutu pendidikan, Walikota Metro lantik dan mutasi 31 Kepala Sekolah Baru

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, melantik dan melakukan mutasi sebanyak 31 Kepala Sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan setempat, Rabu (11/05).

Pada kesempatan itu, Wahdi mengatakan bahwa pelantikan dan pengangkatan sumpah Kepala Sekolah TK, UPTD SD dan SMP adalah salah satu upaya untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

“ Pengangkatan jabatan fungsional bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana. Namun, bagi pejabat pembina kepegawaian yang berwenang dalam hal ini. Oleh karena itu, diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan fungsional,” ucap Walikota.

Lebih lanjut, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirotasi bisa segera melakukan konsolidasi ke dalam dengan para sumber daya yang ada. Apalagi saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diberlakukan.

”Setiap sekolah juga harus bersinergi dengan lingkungan, orang tua murid, RT/RW setempat, untuk menciptakan kawasan pendidikan yang bisa membantu dan mendukung siswa menemukan potensinya,” terang Walikota Wahdi.

Selanjutnya, Walikota Wahdi juga berharap kepada para kepala sekolah yang baru dilantik untuk bertanggung jawab menciptakan siswa-siswa unggulan, baik di bidang akademik maupun non-militer akademik.

“Kepala Sekolah diberi tugas dan tanggung jawab tambahan untuk memimpin pembelajaran dan mengelola satuan pendidikan. Sebagai tenaga pendidik dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” harapnya.

Sambutan akhir, Walikota Wahdi juga meminta Kepsek agar memiliki andil yang penting dengan kepemimpinannya. Mengingat, Kepala sekolah dapat membawa sekolah menjadi lebih maju serta mendapat kepercayaan masyarakat dalam menitipkan putra dan putrinya untuk mengenyam pendidikan.

Adapun beberapa PNS Fungsional Guru yang dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah TK dan UPTD, SD, SMP, berjumlah 31 orang dengan rincian Kepala Sekolah UPTD SMP berjumlah 3 orang, Kepala Sekolah UPTD SD 27 orang, dan Kepala Sekolah TK 1 orang.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.