Tak kenal menyerah Anggota Satgas TMMD pikul material batu

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Salah satu Sasaran Fisik pada pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim 0819/Pasuruan adalah pembangunan Plengsengan Sungai yang terletak di dusun Dawuhan Desa Sebalong Kecamatan Nguling.

Medan yang cukup sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat dalam mendroping Material membuat Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD harus bisa mengambil langkah-langkah dalam melaksanakan upaya pembangunan agar berjalan tepat waktu. Jumat (13/5/22)

Hal itulah yang dilakukan anggota Satgas, dengan memindahklan material batu secara manual yakni memikul bongkahan demi bongkahan menuju lokasi pembangunan plengsengan yang jarak tempuh dari tempat material ke lokasi pembangunan lumayan jauh.

Tetapi itu bukanlah suatu kendala yang berarti bagi anggota Satgas, dengan cara manual seperti ini tetap dilakukan agar droping material batu ke lokasi dapat dilakukan dengan harapan pembangunan dapat berjalan sesuai target yang ditentuka dari komando atas.

Serda M. Taupiq Anggota Kodim 0819/Pasuruan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 113 TA. 2022 ini contohnya, dirinya dibantu warga sekitar perlahan-lahan memindahkan satu persatu bongkahan batu dengan cara di pikul.

Menurutnya, ”Kami-kami ini dididik harus bisa survive di segala medan. Untuk itu di lokasi TMMD seperti ini juga harus bisa melaksanakan semua jenis pekerjaan. Mulai dari melangsir batu dengan alat gerobak maupun jika terpaksa harus memikul, semuanya bisa kami lakukan,” ungkap Serda Taufik.

Karena memang medannya cukup sulit dan minimnya peralatan sehingga untuk droping material harus dilakukan secara manual, hal ini dilakukan secara bersama-sama dan saling bergotong royong dengan dibantu warga memindahkan meterial tersebut.

Ini perjuangan kami demi NKRI, harus dilakukan dengan ikhlas dan sabar supaya nantinya hasil dan manfaat dari pembangunan plengsengan ini bisa dirasakan rakyat, ujarnya.

 

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.