Peringati Hardiknas 2022, Wakil Bupati Cirebon sampaikan pentingnya SDM untuk tingkatkan mutu pendidikan

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Upacara Bendera yang difokuskan di Lapangan Rangga Jati Sumber Cirebon, dengan Pembina Upacara Bupati Cirebon Drs. Imron .

Pelaksanaan Upacara Hardiknas difokuskan di Lapangan Bola Rangga Jati Sumber Cirebon, sebagai Pembina Upacara Bupati Cirebon Drs. Imron. Pada Amanatnya Bupati Cirebon berpesan kepada para Guru melalui Kepala Dinas Pendidikan agar supaya kwalitas anak didiknya di Kabupaten Cirebon lahir dari orang tua yang bermutu. Tegas Bupati Cirebon Imron. Jum’at 13 / 05 / 2022.

Sementara Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, S.Mi menyampaikan ungkapan Kepedulian terhadap generasi yang akan datang, dimana Sumber Daya Manusia (SDM) itu penting dalam Pendidikan Kwalitas Anak Didik yang bermutu. Disamping Sumber Daya lainnya yang bersifat sarana penunjang Pendidikan Anak, Ujar Wakil Bupati.

Lebih lanjut Mimi Ayu (Panggilan akrab) menambahkan bahwa Kurikulum Merdeka mampu memerdekakan cara belajar Siswa, disamping itu Wabup juga menyoroti Kantor Disdik yang sudah tidak layak. Apalagi IPM kita masih diangka 25 jauh dari rata rata dan ini tanggungjawab kita bersama. Agar supaya mutu Pendidikan kita lebih unggul dalam bidang Pendidikan. Tambahnya.

Oleh karena itu kita harus menciptakan terobosan baru untuk mengangkat tenaga Honor menjadi tenaga P3K, mengingat tenaga P3K di Kabupaten Cirebon cukup Banyak, pungkas Wahyu Tjiptaningsih.

 

 

Pewarta : Darto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.