Wakil Bupati Pakpak Bharat hadiri FGD peningkatan pengamanan destinasi wisata super perioritas Danau Toba

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) yang sigelar oleh Baharkam Mabes Polri di Niagara Hotel, Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/05/2022).

Pemerintah telah mencanangkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia dengan menyatukan delapan kabupaten yakni, Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Karo, Pakpak Bharat, dan Dairi.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto dalam arahannya mengatakan bahwa upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam mengembangkan kawasan wisata danau toba akan segera dibentuk sebuah Polres Pariwisata Danau Toba guna memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan saat berkunjung ke daerah pariwisata super prioritas Danau Toba.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut yang sangat gencar dalam mendukung program prioritas nasional khususnya di daerah pariwisata super prioritas Danau Toba,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Program nasional ini dapat terwujud dengan koordinasi yang baik dengan seluruh steakholder yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten di sekitar Danau Toba, ucap dia kemudian.

 

Nantinya untuk meningkatkan pengamanan di kawasan Danau Toba dengan segera dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba dalam memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan saat berkunjung ke daerah pariwisata super prioritas Danau Toba, tutur Jenderal bintang tiga ini diakhir sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat sendiri berpendapat bahwa upaya Polri dalam mendukung pengembangan kawasan danau toba dari sisi keamanan adalah merupakan langkah tepat yang perlu didukung penuh.

Para pengunjung dan wisatawan harus kita berikan rasa aman dan image positif, hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang akan berkunjung kedaerah ini, ucap Mutsyuhito Solin ditempat acara.

Lebih jauh Wakil Bupati Pakpak Bharat ini juga menjelaskan peran serta Pakpak Bharat sebagai salah satu kawasan penyangga Danau Toba dalam mendukung destinasi pariwisata super perioritas ini.

Kami tentunya sangat mendukung langkah Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan kawsan ini, harapan kami tentunya akan berimbas positif bagi kemajuan di Pakpak Bharat, mengingat bahwa salah satu pesta budaya kami yakni Pesta Budaya Oang-Oang kini telah masuk dalam salah satu Calender Of Event Danau Toba, kami berharap hal ini dapat menjadi sebuah langkah maju khususnya dalam mempromosikan beberapa objek wisata di Pakpak Bharat, pungkas Wakil Bupati.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.