Taruna Tingkat IV AAU ikuti Latsitarda Nusantara XLII/2022

MITRAPOL.com, NTB – 108 Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti Latsitarda Nusantarda XLII/2022, bersama 287 orang Taruna Akmil, 106 taruna AAL, 246 Taruna Akpol dan 100 Praja IPDN serta sejumlah Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Latsitarda diimplementasikan dalam bentuk kegiatan karya bakti, diantaranya perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasilitas umum, pembersihan saluran air, pengaspalan jalan, dan penghijauan serta perbaikan rumah tidak layak huni.

Selain itu, para peserta juga melaksanakan riset sosial, penyuluhan tentang kesehatan, bahaya narkoba, pencegahan covid-19, pembekalan tentang nilai-nilai kejuangan dan wawasan kejuangan serta kegiatan positif lainnya yang akan dilaksanakan di beberapa wilayah di provinsi NTB.

Seluruh peserta tergabung dalam Komando Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLII tahun 2022″ yang terdiri dari beberapa Satlat.

Satlak-1 Macan dari TNI AD melaksanakan latihan di wilayah Lombok Utara, Satlak-2 Hiu dari TNI AL di Lombok Timur, Satlat-3 Elang dari TNI AU di Lombok Tengah, dan Satlak-4 Kijang dari Polri di Lombok Barat.

 

Dr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.