Bhabinkamtibmas Polsek Gunungjati Polres Cirebon Kota Polda Jabar bantu warga masukkan Padi kedalam Karung

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Seperti biasa dan sudah menjadi bagian tugas pokok serta rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas. Bripka Vindy Fhadilla yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas Desa Sambeng Polsek Gunungjati Polres Cirebon Kota Polda Jabar menggunakan sepeda motor menuju ke desa binaan guna melaksanakan sambang, Senin (16/5/2022).

Dalam perjalanan menuju ke Desa binaan saat cuaca gerimis dan melihat adanya seorang ibu-ibu yang sedang membereskan jemuran padi. Bhabinkamtibmas desa Sambeng Bripka Vindy Fhadilla segera turun dari sepeda motor dan membantu mengangkat serta memasukkan padi kedalam karung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah bertindak sigap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sementara dilokasi yang berbeda Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH. Menyampaikan “ saya menyambut baik dan apresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas karena cepat dalam merespon. Sehingga langsung sigap dan tahu harus berbuat apa yaitu memberikan bantuan pertolongan kepada warga tersebut “.

Lanjut Fahri “ Spontan keinginan menolong yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, muncul atas dorongan keinsyafan, kesadaran dan semangat untuk membantu serta menolong kesulitan masyarakat. Seperti halnya ibu-ibu yang kerepotan memasukkan jemuran padinya ke dalam karung seorang diri sementara cuaca hujan sudah mulai turun “. Jelasnya.

Kapolres mengharapkan , agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar dan di masa Pandemi untuk terapkan prokes sebagsi upaya mendukung pemerintah. Dan jika membutuhkan bantuan Polisi, bisa menghubungi CAL CENTER Polres Cirebon Kota selama 1×24 jam di TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112.

 

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.