Dua Pelajar asal Pakpak Bharat ikuti bimbingan belajar di PPPPTK Jakarta

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Dua pelajar Sekolah Dasar asal Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara mengikuti bimbingan belajar di Gedung Pusat Pengembangan, Pembinaan Pendidikan dan Renaga Kependidikan (PPPPTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta.

Dua orang putra terbaik Pakpak Bharat ini sengaja dikirim mengikuti pelatihan dimaksut dalam rangka persiapan menghadapi olimpiade tingkat provinsi yang direncanakan akan dilaksanakan pada juli mendatang.

Tidak ada keraguan bagi mereka, Sahpen berutu, pelajar asal Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu dan temannya, Moria Lumban Tobing asal Kecamatan Kerajaan maju mewakili teman-temannya, mereka bergabung bersama para pelajar asal Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Toba, dibawah bimbingan Prof. Johanes Surya, penemu dan pencipta metode GASING, metode mudah dan cepat matematika, mereka mampu menempatkan diri sejajar sengan para pelajar lain dari berbagi wilayah Indonesia.

Sementara itu Drs. Manihar Tumanggor, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat yang turut mendampingi kedua pelajar ini mengungkapkan harapan besarnya bagi kebangkitan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Ini adalah bagian dari bagian dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dan H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat, bimbingan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI beberapa waktu lalu, dimana para pelajar ini sempat menunjukkan kebolehan matematika mereka dihadapan bapak Presiden kala itu, dukungan penuh yang kita dapatkan dalam upaya membangun dan menigkatkan mutu dan kualitas SDM kita sangat banyak, diantaranya dengan adanya pelatihan ini yang langsung didanai oleh APBN Pusat, ungkap Manihar Tumanggor menjelaskan.

Agenda pelatihan ini sendiri direncanakan akan berlangsung selama satu bulan, kami melihat kemajuan yang dicapai anak-anak ini sangat bagus, mudah-mudahan target juara satu olimpiade yang akan datang bisa kita peroleh, harap Manihar Tumanggor kemudian.

Upaya Pemerintah Pakpak Bharat dibawah komando seorang Franc Bernhar Tumanggor dalam upaya membangun kualitas dsn mutu SDM melalui peningkatan sistrm oendidikan memang tidak bisa dipandang remeh.

Hal ini terlihat dari berbagai langkah kebijakan yang telah diambil dam sektor ini diantaranya dengan mengirim puluhan pelajar dan tenaga pendidik untuk mengikuti pelatihan matematika metode GASING di Institut Teknologi DEL, laguboti beberapa waktu lalu.

Beberapa pelajar jebolan pelatihan ini bahkan sempat menunjukkan kelihaian berhitung mereka langsung dihadapan Presiden Joko Widodo yang datang mengunjungi Humbang Hasundutan kala itu.

 

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.