Warga dan Keluarga korban geruduk rumah terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur

MITRAPOL.com, Banyuwangi Jatim – Puluhan warga dan keluarga korban mendatangi rumah terduga pelaku pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur, pada Senin dini hari (16/05/2022).

ZA (46) tersangka pelaku pencabulan terhadap anak asuh sebuah Yayasan Yatim Piatu di Kecamatan Siliragung malam itu juga digelandang ke Mapolsek Siliragung dengan alasan keamanan.

Pengurus Yayasan ini, sebelumnya telah melaporkan perkara tersebut ke Polresta Banyuwangi pada Selasa (10/05/2022) dikarenakan tidak terima atas perbuatan pelaku yang diduga telah mencabuli salah satu anak asuhnya.

Disaat penanganan kepolisian masih berjalan, terduga pelaku memanggil 2 korban pencabulan untuk diajak damai, yang akhirnya menambah amarah warga. Endingnya pada Minggu tengah malam puluhan warga dan keluarga korban mendatangi rumah ZA.

Untuk mengantisipasi amukan warga, Polisi menerjunkan anggotanya ke lokasi, selanjutnya sekira Pukul 03.30 wib. Polisi membawa tersangka pelaku ke Mapolsek Siliragung untuk diamankan dan dimintai keterangan.

Kapolsek siliragung AKP Abdul Rohman, SH bersama dengan Kanit Reskrim siliragung Bribka Irwan Hariyono, SH saat dikonfirmasi tidak berada ditempat.

Selanjutnya pada hari itu juga Senin (16/05/2022) sekira pukul 11.00 Wib., ZA digelandang ke Mapolresta Banyuwangi guna penanganan lebih lanjut.

 

 

Pewarta : Rocky Sapulette.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.