Dibalik aksi unjuk rasa Petani Sawit, Ketua APKASINDO Nagan Raya temui Moeldoko

MITRAPOL.com, Jakarta – Disela-sela aksi unjuk rasa ratusan Petani Sawit diberbagai daerah, Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Nagan Raya, Yuslan, menyempatkan diri menjumpai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, H. Moledoko untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Petani Sawit.

Dalam kesempat itu, Yuslan menyampakan permintaan Petani Sawit diantaranya yaitu mencabut larangan ekspor CPO yang mengakibatkan harga beli TBS anjlok.

”Alhamdulillah, saya sudah menyampaikan aspirasi Petani Sawit Nagan Raya kepada Bapak Jend. Purn. H. Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan,” ujarnya.

Yuslan menjelaskan, Aspirasi Petani Sawit yang disampaikannya adalah, mencabut izin larangan exsport, Penetapan harga TBS secara terbuka dan dapat diakses masyarakat, kemudian terkait kelangkaan pupuk dan harganya harus terjangkau dan didalam penetapan harga TBS harus dibuat Tripartir dengan melibatkan Dinas kabupaten Kota Apkasindo.

“Apa bila ada PKS yang membeli TBS petani di bawah harga yang ditentukan oleh pemerintah harus diberikan sanksi hukum sesuai dengan aturan yang ada,” pungkas Yuslan.

 

 

Pewarta : Teuku Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.