Diketahui pihak Guru, Iuran Wali Murid SMPN 1 Cisata disepakati bersama

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Tekad memotivasi peserta belajar dan mengajar, pihak Komite Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cisata Kabupaten Pandeglang – Banten menindaklanjuti usulan para murid dan wali murid, Komite sekolah menggelar musyawarah mufakat untuk melaksanakan iuran bersama yang dilakukan pada bulan lalu 2022, di Aula utama sekolah itu, iuran bersama tersebut guna biaya acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas Sembilan (IX).

“Semua yang di pertanyakan adalah benar adanya, kami pihak komite sebelumnya menerima usulan dari beberapa siswa dan wali murid, maka kami menindaklanjutinya berkoordinasi dengan pihak Guru serta Kepala Sekolah,” ucap Gojali Ketua Komite SMPN 1 Cisata via WhatsApp miliknya.

“Pihak kami juga tidak akan sewenang-wenang melaksanakan iuran itu, dan sebelum kami menggelar musyawarah mufakat bersama pihak Sekolah dan para wali murid, kami juga mempertimbangkan maksud serta usulan acara kenaikan serta pelepasan siswa siswi, dan usulan itu tentunya banyak sisi positifnya bagi semua murid termasuk siswa siswi menjelang pelulusan,” papar Gojali.

Gojali juga menuturkan bahwa pihak komite menindaklanjuti usulan orang tua atau wali murid untuk melaksanakan acara kenaikan kelas dan pelepasan dengan berbagai kegiatan pertunjukan kreatifitas yang memicu peningkatan mental, serta memotivasi semua murid agar lebih giat belajar kedepannya. Ia juga mengatakan iuran tersebut untuk memenuhi kebutuhan acara yang akan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah, jelasnya.

Terpisah dikatakan beberapa Orang tua siswa (wali murid) yang berhasil dikonfirmasi, keterangan yang didapat bahwa wali murid tidak pernah merasa keberatan dengan nilai iuran yang sudah disepakati bersama dalam musyawarah di bulan yang lalu tahun 2022, dan pihak wali murid menghadiri musyawarah itu berdasarkan Undangan Komite serta diketahui oleh Kepala Sekolah.

“Iuran yang dihimpun pihak sekolah itu adalah hasil usulan kami kepada komite, yang ditindaklanjuti melalui musyawarah mufakat bersama, alhasil, kami meyetujui biaya acara yang akan dilaksanakan sesuai kebutuh, yakni untuk kelas Tujuh dan Delapan (VII dan VIII) itu sebesar Rp. 75.000 persiswa, sementara bagi kelas Sembilan (IX) sebesar Rp. 400.000,-,” kata salah seorang wali murid.

Lebih jauh Kepala Sekolah menjelaskan, semua yang disampaikan pihak komite dan wali murid itu adalah benar adanya, sebelum iuran itu dilaksanakan terlebih dahulu pihak komite berkoordinasi dengan para guru SMPN 1 Cisata, sehingga ditindaklanjuti menyampaikan Undangan musyawarah mufakat kepada seluruh orang tua murid yang diketahui Kepala Sekolah, hingga digelarlah musyawarah di Aula utama sekolah.

“Secara prosedur tidak ada yang perlu disalahkan, karena iuran itu berjalan berdasarkan usulan wali murid yang dilanjutkan dengan musyawarah mufakat, secara rinci yang saya ketahui adalah untuk pembiayaan Tenda (Panggung Acara), Pengeras Suara (Sound Sistem), Konsumsi, Dekorasi, Seragam (Kostum peserta Acara) dan lainnya,” tutup Moch Fatulah Fajri Kepala Sekolah SMPN 1 Cisata.

 

 

Pewarta : RS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.