Melalui TMMD ke 113 TNI lebih dekat dengan Rakyat

MITRAPOL.com, Pasuruan – Pelaksanaan program TMMD 113 Kodim 0819 Pasuruan masih berlangsung di Desa Sebalong Kecamatan Nguling, tak lain sebagai titik awal dan basecamp bagi para personel TNI yang berasal tak hanya dari Kodim 0819 Pasuruan saja akan tetapi ada juga dari satuan-satuan lain.

Tepat Pukul 07.00 wib, bagi para TNI sudah berbaris rapi di depan posko utama untuk melaksankan apel pagi. Selasa (17/5).

Apel pagi pertanda dimulainya kegiatan untuk hari ini, setelah melakukan pengecekan para personel TNI di bagi beberapa kelompok, yang pertama mengurusi serta melanjutkan Pembangunan Mushola, yang kedua Pembangunan Rutilahu yang masih belum selesai, yang ketiga membangun jembatan penghubung antar dua kabupaten Yakni Pasuruan dan Probolinggo serta yang ke empat membenahi MCK Umum.

TMMD ke 113 adalah sarana mendekatkan dan mengakrabkan TNI kepada rakyat, tentunya selama 1 (Satu) bulan penuh ratusan personel TNI bersama warga bergotong royang menyelesaikan misi mereka untuk membangun desa sesuai dengan tema yang diusung yakni TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Senada dengan hal tersebut, ketika pembukaan TMMD beberapa waktu yang lalu Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menuturkan bahwa program TMMD ini bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat.

”TMMD ke 113 ini tidak hanya sekedar membangun sarana dan prasarana untuk masyarakat, akan tetapi lebih dari itu, Kita sebagai Prajurit TNI juga harus bisa hadir ditengah-tengah Rakyat untuk membantu segala kesulitannya, karena kita lahir dari Rakyat dan kembali ke Rakyat,” ucap Letkol Nyarman.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.