Berupaya kabur, Dua tersangka pembegal Ibu Muda di Tangerang di hadiahi Timah Panas

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Dua tersangka pelaku begal sadis di wilayah Teluk Naga, Kabupaten Tangerang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polres Metro Tangerang dan Polsek Teluk Naga.

Keduanya dilumpuhkan, lantaran berupaya kabur saat Polisi melakukan pengembangan kasus pembegalan yang dilakukan oleh pelaku. Usai ditembak, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pelaku berinisial E (46) dan MM (21). Keduanya dibekuk tim gabungan pimpinan Kanit Reskrim Polsek Teluknaga Ipda Adityo Wijanarko di Lebak, Banten.

“Pelaku E dan MM ini memiliki hubungan bapak dan anak. Keduanya kompak menjadi pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Teluknaga,” kata Zain kepada awak media. Selasa (17/5/2022).

Lebih jauh, Zain menjelaskan, bapak dan anak ini ditangkap usai membacok seorang ibu muda bernama Galuh Julitri (22) saat beraksi pada Kamis (21/4/2022) lalu, sekitar pukul 06.20 WIB. Korban saat itu hendak pergi berangkat kerja dan terlebih dulu menitipkan kedua anaknya ke rumah kakaknya.

“Saat di tengah perjalanan, korban dipepet dari belakang oleh E dan MM yang berboncengan motor. Tersangka E lalu memukul korban dengan sebilah golok panjang mengarah kepala dan tangan sebelah kiri korban,” ungkap Zain.

Meski mendapat serangan dari pelaku, korban tetap berusaha mempertahankan kuda besinya. Ibu muda cantik ini lalu berteriak minta tolong. Pelaku yang panik, kata Zain, kemudian kabur tanpa membawa hasil kejahatan.

“Ada dua orang saksi yang berjarak kurang lebih 100 dari TKP (tempat kejadian perkara) mendengar teriakan korban dan berusaha memberikan pertolongan. Pelaku kabur tanpa membawa sepeda motor korban, namun korban mengalami luka bacok di bagian kepala dan lengan kiri,” ujar Zain.

Aksi pembegalan sadis yang dilakukan E dan MM terhadap ibu muda bernama Galuh Julitri, yang belakangan diketahui memiliki hubungan bapak dan anak, kemudian diselidiki polisi.

Hampir satu bulan melakukan penyelidikan, tim Resmob Polres Metro Tangerang dan Polsek Teluknaga akhirnya berhasil meringkus E dan MM. Keduanya dibekuk tim gabungan pimpinan Ipda Adityo Wijanarko di Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, pada Senin (16/5/2022), sekitar pukul 02.00 WIB.

“Tersangka diketahui baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bulan Febuari kemarin karena terjerat kasus pencurian sepeda motor,” kata Kanit Reskrim Polsek Teluknaga Ipda Adityo Wijanarko saat dikonfirmasi Oleh Media online terpisah.

Tak mau kembali ke Hotel Prodeo, bapak dan anak ini melawan saat diminta menunjukkan barang bukti yang digunakan untuk kejahatan. Keduanya nekat mendorong petugas dan berusaha kabur.

Tak mau kehilangan buruannya, petugas kemudian terpaksa melepaskan timah panas ke arah kaki pelaku. Dor! Bapak dan anak ini akhirnya tersungkur ke tanah dan menyerah.

“Saat diminta menunjukkan barang bukti yang digunakan untuk melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut, keduanya berupaya kabur, hingga dilakukan tindakan tegas terukur,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, bapak dan anak tersebut kini mendekam di sel tahanan Polsek Teluk Naga. Keduanya terancam jeratan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya yakni 12 tahun penjara.

 

 

 

Pewarta : Shemy/PSC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.