Antisipasi bencana, 1 SSR Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar disiagakan di Posko Mako Cipanas

MITRAPOL.com, Jabar – Tim SAR Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar selalu aktif dalam membantu masyarakat saat terjadi bencana, dan setiap harinya 1 SSR tim SAR selalu disiagakan untuk membantu masyarakat ataupun merespon informasi apabila terjadi bencana.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Sat Brimob Polda Jabar yang tak kenal lelah membantu masyarakat sebelum terjadi dan sesudah terjadi bencana alam.

Siaga SAR kali ini di pimpin oleh Danru SAR Brigadir Ardan Sauri Fahmi bersama anggota guna memantau kejadian bencana di wilayah Jawa Barat dengan menjalin Komunikasi dan berkoordinasi dengan Satuan Wilayah serta instansi terkait penanganan bencana alam yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Brigadir Ardan Sauri Fahmi menyampaikan ” Bencana selalu datang pada waktu yang tidak terduga bisa datang kapan saja, untuk itu kami selalu siap siaga kapanpun diperlukan, suatu kewajiban kami saat bencana kami berada dilokasi dan membantu masyarakat untuk mengevakuasi, disamping itu kami juga memantau perkembangan situasi cuaca melalui media elektronik maupun online serta berkoordinasi dengan instansi terkait” Ungkapnya.

Disamping melaksanakan Siaga di posko, anggota juga mengecek kembali perlengkapan maupun kendaraan yang dimiliki agar nantinya saat digunakan dapat berfungsi dengan normal dan tidak terjadi kendala saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK., menyampaikan,”Kita harus hadir saat terjadi bencana kehadiran kita menunjukan kehadiran Negara ditengah masyarakat dan oleh karena itu kami menyiagakan Tim SAR, dengan tujuan apabila terjadi suatu bencana disuatu daerah bisa cepat ditangani dan melakukan pertolongan terhadap korban bencana dan kita siapkan segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.