Humaedi Hakim Nahkodai DPD PGMI Lebak Periode 2022 – 2027

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kepala Kemenag Lebak Banten, Badrusalam secara resmi membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) III DPD PGMI Kabupaten Lebak Periode 2022-2027. Rabu (18/5/2022) di Wisma Bangkit Rangkasbitung.

Hadir pada acara ini, Wabup Lebak Ade Sumardi, Wakil Ketua DPRD Lebak Ucuy Mashyuri Sajim, Forkopimda Lebak, Ketua DPW Banten Masyhudi, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Serang Didin Haryono, Plh. Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Lebak, Ketua Pokjawas dan Pengurus Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Negeri MAN/MTsN/MIN, Ketua DPC se-Kabupaten Lebak, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Badrusalam  mengatakan, PGMI harus mampu mengakomodir kepentingan-kepentingan strategis guna meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru-guru madrasah di Kabupaten Lebak.

Selain itu, PGMI juga harus bisa memperjuangkan kesejahteraan guru dan diharapkan menjadi jembatan antara Pemerintah dengan guru, ujarnya

“Keberadaan PGMI ini menjadi sebuah wadah organisasi profesi semua guru madrasah baik Negeri maupun Swasta. Oleh karena itu, siapa saja Pengurus yang terpilih bisa menjalankan roda organisasi sebagaimana yang di harapkan dan membawa organisasi ini lebih eksis lagi ke depannya,” jelasnya

Di tempat yang sama Wabup Lebak, Ade Sumardi mengapresiasi setinggi-tingginya terkait dengan penyelenggaraan Musda III DPD PGMI yang berlangsung di gedung wisma bangkit dengan antusias dan semangat membangun kebersamaan dan bekerja dengan hati.

“Bahwa Keberadaan PGMI bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lebakb dan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah,” katanya.

Selain itu dikatakan Ketua DPW Banten, Masyhudi mengatakan, Ada dua hal perjuangkan bersama-sama dalam wadah PGMI yaitu mewujudkan guru madrasah yang bermartabat, dan bagaimana PR kita untuk mengantarkan guru-guru madrasah supaya memiliki kesejahteraan.

“Untuk itu, saya mengajak kepada semuanya agar bangga menjadi guru madrasah dan anggota PGMI khususnya yang ada di Lebak. Karena 60 % keberhasilan pendidikan akan sangat tergantung kompetensi guru-guru madrasah,” ujarnya

Sementara itu Ahmad Furqon, selaku Ketua Panitia mengatakan, Kegiatan Musda ini sebagai bentuk perbaikan yang lebih berkelanjutan dan terus melakukan inovasi dan pergerakan yang lebih baik lagi agar eksistensi PGMI bisa di rasakan oleh masyarakat khususnya oleh Guru Madrasah Se-Kabupaten Lebak.

Semoga PGMI lebih solid menjalankan roda-roda organisasi juga bisa berakselerasi dengan membangun komunikasi dengan berbagai pihak baik dengan Kementerian Agama maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Sementara, dalam acara pemilihan Ketua yang tadinya muncul 4 nama tiba-tiba berubah menjadi Dua nama yakni H Humaedi Hakim dan Refi. H Humaedi yang lebih dikenal dengan H. Ucok, unggul dengan memperoleh 27 suara dan rivalnya mendapat 21 suara, selisih 6 suara.

Ketua terpilih H Ucok mengatakan, Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama,kemenangan seluruh guru madrasah dikabupaten lebak kita adalah satu kesatuan dalam bingkai kebersamaan memajukan PGMI lebih maju lagi.

“Mari kita bangun PGMI lebih maju lagi,ini adalah kemenangan kita bersama,dan kedepan harus ada gedung PGMI atau sekretariat di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.