Kapolres Tapteng hadiri Summit Kab. Tapteng 2022 di Pantai Indah Pandan

MITRAPOL.com, Tapteng Sumut – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K hadiri kegiatan Summit Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 di Pantai Indah Pandan Lingkungan I Kel. Mangga Dua Kec. Pandan Kab. Tapteng, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Acara Summit Tapteng Segmen I Mangure Lawik dipimpin oleh Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati dan juga turut dihadiri Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Forkopimda Plus Tapteng serta jajaran Opd Kab. Tapteng.

Rangkaian awal acara rombongan Forkopimda Tapteng disambut melalui Tarian Sikambang, Tarian khas adat pesisir Kab. Tapteng, dilanjutkan pemberian Upah-Upah dari Masyarakat Kab. Tapteng kepada Pemerintah Tapteng dan Kenduri berupa Makan Berhidang dan Bupati Tapanuli Tengah duduk di Pelaminan

Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani dalam Kata Sambutan menyampaikan bahwa Pada hari Jumat Tanggal 20 Mei 2022 masa jabatan Bahktiar sebagai Bupati akan selesai, dan dia berharap masyarakat tapteng untuk tetap mendukung kinerja siapapun Pj. Bupati Kab. Tapanuli Tengah yang telah diusulkan oleh Gubernur kepada Mendagri, serta Bupati Tapteng mengajak masyarakat untuk tetap mendukung Polri dan TNI untuk menjaga Kekondusifan Wilayah Kab. Tapteng.

Selain kegiatan Kenduri Makan bersama juga dilakaanakan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim sebanyak 50 Orang serta Melepas Rabo Gadang ke Pantai Indah Pandan untuk di Tanak ke Zona Konservasi ikan dilaut Pandan.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K menyampaikan bahwa untuk mendukung kelancaran Rangkai acara tersebut, Polres Tapanuli Tengah menerbitkan surat perintah pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas dengan melibatkan 90 Personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan acara mulai hari Rabu 18 hingga Kamis 19 Mei 2022.

Kegiatan Hari Pertama Summit Tapteng 2022 berlangsung sampai Pukul 13.30 WIB, dalam keadaan aman dan Kondusif, dengan Pengamanan Terbuka dan Tertutup oleh Polres Tapanuli Tengah serta Satpol PP Pemkab Tapteng.

 

 

Pewarta : Pak Dabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.