Timnas Indonesia lawan Timnas Thailand, keduanya sama-sama memiliki kekuatan

MITRAPOL.com, Jakarta – Timnas Indonesia lawan Timnas Thailand saat ini menjadi sorotan dan perbincangan masyarakat, butuh doa dorongan untuk meraih kemenangan agar melaju ke final SEA Games 2021, Kamis (19/5 2022).

Para pengamat bola pun memprediksi kedua timnas ini terbilang memilki kekuatan berimbang. Thailand punya karakter kuat, bermental kuat disetiap tampil dilapangan hijau.

Sementara Indonesia kerap berubah kekuatannya ketiika menghadapi tim kuat, agak goyah saat meladeni permainan. Akibatnya di setengah permainan Timnas Indonesia sering terlihat kocar – kocir membendung serangan lawan.

Akibatnya komunikasi antar pemain pun “Putus” dan arahan pelatih pun terabaikan, sehingga lawan memanfaatkan kelengahan pemain Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong wajib memberikan motivasi kuat agar mental anak-anak Indonesia makin kuat Tidak goyah menghadapi lawan yang kuat, tetap fokus bermain dengan koordinasi antar pemain dan pelatih.

Semangat kuat dapat memacu permainan yang kuat pula. Sudah saatnya Timnas Indonesia menorehkan sejarah sepakbolan Indonesia dan menjadikan Indonesia selevel negara sepakbola di Asia Tenggara.

Apalagi terdapat empat tim yang sukses melaju ke babak semifinal sepak bola SEA Games 2021. Antara lain tim itu diantaranya Malaysia, Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

Kini torehan sejarah itu akan bergulir di SEA Games 2021 di Hanoi Vietnam. Sejarah sepakbola Indonesia sejak dahulu telah memiliki “Nama Besar” di seluruh dunia.

Kalau kata orang Makassar, “EWAKO” jangan takut. Lawan kuat, kita juga harus kuat.

 

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.