Kalapas Brebes pimpim Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2022

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes Kemenkumhan Kanwil Jateng melaksanakan Kegitaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 114 Tahun 2022 yang di laksanakan di Lapangan Blok Hunian Warga Binaan. Jum’ah ( 20/05).

Dalam Upacara yang berlangsung Khidmat tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lapas Brebes Isnawan. Amd.IP.,SH.,MH, diikuti oleh Pejabat Struktural Lapas, Staff dan Cpns Lapas Brebes.

Isnawan membacakan pidato sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) Republik Indonesia Jhonny G Palte.

“Peringatan HARKITNAS ke 114 Tahun 2022 mengambil tema “ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” papar Isnawan.

Isnawan juga mengaharapkan dalam memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional tidak hanya sebatas seremoni saja akan tetapi kita harus memahami History lahirnya Hari Kebangkitan Nasional yang di gagas oleh Para Founding Father.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” ungkap Isnawan

Penanganan covid-19 yang membaik, lanjutnya, berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.