Empat Penghargaan BUMN diraih PLN, Salah Satunya Gold Winner ‘The Most Promising Company In Tactical Marketing’

MITRAPOL.com, Jakarta – PT. PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022.

Dalam ajang ini, PLN dinobatkan sebagai Gold Winner ‘The Most Promising Company In Tactical Marketing’, Silver Winner ‘The Most Promising Company In Branding Campaign’, Dewi BUMN 2022, serta ‘CMO of The Year BUMN’, yang berlangsung di Jakarta, Jumat (20/05/2022).

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya secara terpisah mengapresiasi BUMN yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kapasitasnya pada ajang ini.

Menurutnya, secara hakikat para profesional marketing adalah agen perubahan yang mendapatkan amanah.

“Selamat kepada pemenang. Semoga penghargaan ini membawa energi positif bagi BUMN, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Erick Thohir.

Penghargaan ini digelar oleh Markplus, Inc sebagai rangkaian kegiatan ‘Jakarta Marketing Week 2022’ yang dilaksanakan pada 18 Mei.

Penjurian penghargaan ke-10 ini melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia yang seluruh anggotanya berasal dari sektor swasta.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Diah Ayu Permatasari menilai, penghargaan ini merupakan bukti bahwa PLN sebagai BUMN dengan aset terbesar di Indonesia berhasil melakukan terobosan-terobosan dalam proses transformasi yang tengah dijalankan.

“Dalam marketing yang paling utama adalah memberikan solusi. Oleh karena itu, kita ciptakan inovasi produk berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan,” tegasnya.

Diah Ayu menyebutkan, saat ini PLN fokus untuk dapat melayani pelanggan, memperluas pasarnya ke ranah dunia atau Go International.

Dalam hal ini PLN telah meluncurkan produk sertifikat penggunaan energi baru terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC).

Dengan membeli REC, maka pelanggan dapat membuktikan bahwa energi yang mereka gunakan berasal dari pembangkit listrik berbasis EBT yang diaudit oleh sistem tracking internasional, APX TIGRs yang berlokasi di California, USA.

Founder & Chairman Markplus, Inc, Hermawan Kertajaya, mengapresiasi PLN yang telah menjaga transformasi menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kita musti menunjukkan bahwa BUMN punya mindset dan mau beradaptasi. Jika masih mengadopsi gaya kolonial, maka tidak akan bisa berkembang,” tegasnya.

Menurut Hermawan, di tengah tuntutan zaman sekarang ini, BUMN tidak bisa menjalankan roda bisnisnya seperti dahulu. Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi bukti bagi BUMN yang mau berubah untuk menjadi lebih baik.

 

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.