Temu Kangen, Keluarga Besar Sumatera Selatan gelar halal bihalal 

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Bertempat di Hotel Berbintang tepatnya dipusat Kota Cirebon, Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKABASS) mengadakan acara Temu Kangen Bersilahturahmi sambil Halal Bi Halal. Hal ini merupakan suatu kebahagiaan bagi Keluarga Rantau bisa bertemu bareng ketika berkumpul larut dalam rasa kangen haru dan bahagia mewarnai wajah-wajah yang hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di Cirebon. Minggu, (21/05/2022).

Kegiatan IKABASS (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan) ini dilaksanakan setiap tahun, terkecuali saat Covid – 19 memang tertunda pelaksanaannya pada tahun 2019, kalau Halal bihalal rutin dilakukan setiap tahun, akibat Pandemi covid-19 ini tertunda hingga ini baru bisa digelar setelah Pandemi surut, ungkap Jois Putra Ketua Panitia saat diwawancara awak media.

Hadir dalam acara Temu Kangen dan Halal bi halal pejabat dari Sumatera Selatan dan ikut memeriahkan acara ini, diantaranya Huthamrin, SH., MH., Kajari kabupaten Cirebon, Kepala BNN Cirebon, Kombes Andri mantan Danyon Brimob yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Brimob Polda Jabar, Kompol Anton Kasat Reskrim Polresta Cirebon, AKP Tanwin Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota, juga hadir Herman BM, purnawirawan Intel Polres Cirebon Kota, Sudirman Intel Kodim Kabupaten Cirebon.

Sementara ditempat yang sama hadiri juga Bupati Cirebon Drs.H. Imron M.Ag, H. M. Luthfie, ST., Ketua DPRD kabupaten Cirebon, Drs. Eti Herawati Wakil Walikota Cirebon dan Fitria Pamungkaswati Ketua DPRD Kota Cirebon, juga H. Dianto GM Prima Hotel ikut hadir.

Bupati Cirebon dalam sambutannya meminta supaya IKABASS bisa berperan aktif dalam pelaksanaan Pembangunan di wilayah kabupaten Cirebon atau khususnya di tempat tinggalnya supaya keberadaan kita bisa bermanfaat untuk lingkungan kita. Jelas Imron

Fahmi Ketua IKABASS menjelaskan IKABASS didirikan di tahun 1983 oleh 5 orang mahasiswa yang tinggal di Cirebon, dan sampai saat ini anggotanya berjumlah lebih dari 1000 orang dan yang hadir saat ini berkisar 300 orang. Ujar Fahmi

Lebih lanjut Fahmi berharap pada warga Sumsel yang tergabung dalam wadah ini bisa berbaur dengan lingkungan tempat tinggal kita dan ikut berperan aktif dalam kegiatan yang ada, sehingga keberadaan kita bermanfaat bagi lingkungan kita, tambahnya.

Acara hiburan menampilkan tarian khas Sumatera Selatan dan ditampilkan juga tarian topeng Cirebon yang dilakukan oleh gadis Palembang, usai tari topeng baru menampilkan lagu pop daerah Sumatera Selatan.

Tampak hadir Kajari kabupaten Cirebon Huthamrin turut memeriahkan acara ini dengan menyumbangkan satu buah lagu diera 1980 disaksikan bunda Ayu Pimred Jejak Kasus yang juga penasehat IKABASS sambil memberikan saweran bagi pengunjung yang hadir.

Fitria Pamungkaswati Ketua DPRD kota Cirebon menjelaskan dirinya diundang dalam kegiatan ini sebagai rasa kekeluargaan yang memang sudah dibina dengan bunda Ayu dan tidak ada motif apapun menghadiri acara ini “Murni kekeluargaan saja,” pungkas Fitria.

 

 

Pewarta : Darto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.