Untuk kedua kalinya, Mikaila Ladia Rumagit sabet Juara 1 lomba menulis tingkat Nasional

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Mikaila Ladia Rumagit siswi SDN Pandeglang 4 yang pada Agustus lalu menjuarai Lomba Menulis Surat Untuk Ibu Pertiwi kembali membawa harum nama kota kelahirannya, Pandeglang Banten.

Siswi yang duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar itu berhasil menyisihkan sebanyak 2.400 peserta dari seluruh Indonesia dan kembali menyabet juara 1 dalam ajang lomba Menulis Surat Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia.

Surat yang ditulis oleh Mikaila bercerita tentang kegiatan dan pengalaman belajarnya di rumah selama pandemi covid-19.

Saat dikonfirmasi awak media, Mikaila merasa senang karena dapat kembali menjuarai lomba tingkat nasional dan dapat membuat bangga kedua orangtuanya. Ia juga merasa bersyukur karena dapat kembali mengharumkan nama Pandeglang serta sekolah tempatnya belajar.

Alhamdulilah saya merasa sangat senang dan bahagia karena dapat menepati janji saya kepada pemimpin kabupaten Pandeglang Ibu Irna Narulita.lanjut Mikaila, Sabtu, (21/5/22).

Pada tahun lalu, Lanjut mikaula, saya memenangkan Lomba Menulis Surat untuk Ibu Pertiwi dan dengan kemenangan itu saya berkesempatan melakukan panggilan video dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

“Aku ingat Ibu Bupati waktu itu bilang, Ibu tunggu lagi prestasimu berikutnya. Jadi waktu menang lagi aku senang banget karena bisa memenuhi janjiku sama Ibu Bupati,” terang Mikaila.

Sementara Kepala Sekolah SDN Pandeglang 4, Hj. Nani Srihernani S.Pd., M.Pd. saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whatsappnya mengaku bersyukur atas kemenangan salah satu siswinya dapat meraih juara 1 dalam “Lomba Menulis Surat Nasional,” untuk tingkat Nasional.

“Alhamdulillah atas prestasi yang dimiliki Mikaila, semoga dengan adanya lomba tersebut kami berharap juga dapat memicu siswa siswi lainnya agar dapat meningkatkan lagi prestasinya,” ucap Hj Nani

Lebih lanjut kata Nani, Mikaila adalah anak yang multi talenta terlihat bakatnya dari sejak masuk SD kelas 1, dengan potensi yang dimilikinya kami selaku guru tentunya ingin lebih mengembangkan apa yg dimiliki oleh siswi tersebut.

“Kami beserta Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan terhadap Mikaila Ladia Rumagit. Harapan ke depannya untuk siswa-siswi yang punya prestasi, kami berserta para guru terus memberikan pembinaan, bimbingan dan motivasi supaya yg lainya juga mampu untuk berprestasi di berbagai bidang, dan yg paling utama adalah dorongan dari orang tua,” pungkas Nani.

 

 

Pewarta : Rs/Hru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.