10 Profesor dan 3 Rektor hadiri halal bihalal Forum Komunikasi Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Yayasan Rumah Cinta Brebes bersama Forum Komunikasi Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes mengadakan halal bihalal dengan mengambil tema “Kemenangan Menuju Ampunan Allah dan surga”.

Dimoderatori oleh Nila Feby Puspitasari, S.Kom M.Cs, Dosen AMIKOM Yogyakarta, dan dihadiri 10 Profesor, 3 Rektor dan 71 Dosen Putera Puteri Brebes dari berbagai kampus, yaitu UIN Walisongo Semarang, I-Vet Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, UT. Purwokerto, Politeknik Harapan Bersama Tegal, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Riau, Universitas Negeri Semarang, IAIN Syeh Nurjati Cirebon, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Jendral Soedirman, Universitas PGRI Yogyakarta, Universitas PGRI Madiun, Universitas PGRI Semarang, STAI Dr. Khez Muttaqien, Universitas Muhadi Setiabudi, Amikom Yogyakarta, Universitas Padjadjaran, IPB, STMIK Muhammadiyah Paguyangan, AKBID YPBHK Brebes, STT Cirebon, UHAMKA Jakarta, Universitas Muhammadiyah Semarang, Politeknik Baja Tegal, Universitas Widyagama Malang, Universitas Peradaban Bumiayu, Universitas Sultan Agung Semarang, Sekolah Tinggi Pendidikan Islam Bina Insan Mulia Yogyakrta, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas 17 Aguatus Semarang, Universitas 17 Agustus Samarinda, STTN Yogyakarta, Unikom Bandung, STIKES Indonesia Maju, Politeknik Negeri Kelautan Sorong, IST AKPRIND, UIN Sunan Ampel, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Universitas Batam, UGM, UNY, UMJ, Universitas Bengkulu, Universitas Pertahanan, Universitas Indonesia.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ibu Idza Priyanti, SE.,MH, Bupati Kabupaten Brebes, Ir. Djoko Gunawan, MT, Sekretaris Daerah Kab. Brebes, Acara dimulai sekitar pukul 19.15 diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh saudara Khusni Mubarok,

Dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Sugiharto Dosen UNINDRA PGRI Jakarta dengan Tema,”Menjaga Taqwa Pasca Hari Raya”. Sugiharto menyampaikan bahwa Hari raya bukan hanya untuk orang yang berbaju baru atau apapun yang serba baru. Tetapi, Untuk orang yang bertambah ketaatan dan ketakwaaannya kepada Allah. Manusia yang selalu membesarkan Allah dan bersyukur kepada Allah.

Dalam Sambutan Bupati Idza Priyanti, SE.,MH, menyampaikan Perkembangan dan keadaan Brebes kedepannya Seperti Pembangunan Kantor Terpadu, gedung Lama Pendopo digunakan sebagai Fasilitas Pelayanan Publik(Mall Pelayanan Publik(MPP)) akan ada 27 layanan Publik, Pemugaran Pasar Bumiayu untuk mengurangi kemacetan yang ada dipasar Bumiayu dan disediakannya ruang terbuka hijau, carfreeday untuk masyarakat, Bantuan Perpustakaan umum dari pusat agar semua masyarakat Brebes bisa menjangkau perpustakaan, terbangunnya 2 gedung RSUD berlantai 5, Pembangunan RS Ketanggungan, dan RS Bumiayu.

Di tempat yang sama, Pembina FKGD Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, MS, yang juga merupakan Guru Besar Universitas Brawijaya menghimbau kepada seluruh Dosen dan Profesor Putera Puteri Brebes supaya ilmu yang sudah didapatkan bisa disumbangkan ketanah kelahiran yaitu Brebes.

Sementara, Prof. Anton Satrio Prabuwono P.hd, Profesor King Abdul Aziz University, Arab Saudi menyampaikan bagaimana keberlanjutan kondisi kawasan industri Brebes? Karena, Industri merupakan salah satu faktor berkembangnya suatu daerah terutama industri manufaktur.

Sambutan yang terahir, oleh Prof.Dr. Hamidah,S.E., M.Si, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta yang menyampaikan agar para dosen dan profesor bisa menyumbangkan pemikiran nya untuk kabupaten Brebes, melakukan riset penelitian dibrebes dan mengindentifikasi kompetensi-kompetensi,”Sekecil apapun kontribusi yang dilakukan, pasti bisa menambah kualitas kabupaten Brebes,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan salam sapa dari perwakilan Dosen, Profesor Putera Puteri Brebes, dilanjutkan dengan acara Inti Halal bihalal, yaitu Tausiyah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Rustono, M.Hum, Guru Besar Universitas Negeri Semarang Rektor Universitas Ivet Semarang dan Dewan Pendidikan Jawa tengah, dalam tausiyahnya diawali dengan membaca QS. Ali Imran ayat 133″ Bersegera menuju ampunan Allah dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi.

Prof. Dr. Rustono menyampaikan ada 4 ciri calon penghuni surga, yaitu: wajah yang cerah, lidahnya yang fasih, dan hatinya yang bersih. Dan ciri orang yang memperoleh kemenangan pada bulan Ramadhan: Selalu mensucikan diri dari segala bentuk kemaksiatan, melakukan dzikrullah kapanpun, dan orang yang selalu menegakan sholat.

Harapannya dengan diadakannya acara Halal bihalal selain bisa mempererat Silaturahmi, juga bisa melakukan kolaborasi, sinergitas, bersama untuk memajukan Brebes agar kedepannya lebih berkembang, Maju, dan lebih baik, ucap M Munawir Lasiyono, Ketua Yayasan Rumah Cinta Brebes

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.