Bangun Plengsengan demi kenyamanan dan keamanan warga

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Tampak jajaran bebatuan disusun rapi di pinggiran tanah sepanjang jalan. Tembok Penahan Tanah (TPT) atau biasa disebut plesengan ini sedang dikerjakan pembangunannya oleh Satgas TMMD ke 113 Kodim 0819/Pasuruan di Desa Sebalong.

Pembangunan plengsengan pinggir sungai yang dikerjakan sepanjang 300 meter dengan tinggi 5 meter dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke 113 dibantu warga Dusun Dawuan. Dalam Pondasi tanggul plengsengan dibuat sekuat mungkin agar tanah tidak longsor dan bisa menahan air sungai tidak meluap pada saat banjir di musim penghujan.

“Selain mencegah terjadinya longsor dari arus aliran air hujan, tujuan dibangunnya plengsengan untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan yang melintasi route tersebut juga agar lebih sedap bila dipandang.” Jelas Koptu Hari Irawan. Senin (23/05/22)

Mualim salah satu warga Dusun Dawuan mengatakan “Kami selalu ikut membantu pekerjaan pak Tentara, walaupun selalu berada dibawah terik matahari terus bekerja dengan semangat agar nantinya bisa bermanfaat bagi warga setempat,” harapnya.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.