Kapolda Metro Jaya lantik mantan Kapolsek Sunda Kelapa jadi Kapolsek Menteng

MITRPOL.com, Jakarta – Kompol DR. Netty Rosdiana Siagian, SH.,MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidkum Polda Metro Jaya manjadi salahsatu Polwan yang dilantik Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Padil Imran sebagai Kapolsek, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ) Jakarta Selatan. Selasa (24/5/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Padil Imran melatik 28 Kapolsek Baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya dimana 8 diantaranya Polwan dan salasatunya Kompol Nety Siagian mantan Kapolsek Sunda Kelapa.

Dalam sambutan, Kapolda Metro Jaya menyebut momen pelantikan dan sertijab hari ini terasa istimewa. Pasalnya, untuk kali pertama seorang Kapolda Metro memimpin sertijab untuk jabatan kapolsek.

Lanjut Kapolda Metro, dirinya mengaku sengaja memilih delapan Polwan untuk menjabat Kapolsek baru itu sebagai bentuk komitmennya terkait kesetaraan gender.

“Ini adalah bentuk komitmen saya dalam kesetaraan gender, dan ini adalah konsistensi saya untuk terus melakukan pembaharuan di tubuh Polda Metro Jaya,” kata Fadil.

Fadil Imran menilai sosok perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin. Oleh karena itu, dia pun memberikan kepercayaan kepada para Polwan tersebut.

“Saya memberikan jabatan Kapolsek Perempuan di tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah dijabat perempuan –Menteng, Penjaringan dan beberapa Polsek-Polsek lain yang selama ini dijabat oleh polisi laki-laki,” ujarnya.

Kapolda juga berharap para Polwan yang menjadi Kapolsek baru itu pun memanfaatkan pendekatannya sebagai kaum hawa dan juga seorang ibu untuk menjaga dan menjamin kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Saya minta kelebihan anda sebagai seorang ibu digunakan dalam melakukan pendekatan untuk mereduksi kejahatan yang melibatkan. Saya yakin polwan lebih mampu membedakan mana penyakit masyarakat, mana kenakalan remaja, dan mana kelompok kriminal,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.