Polresta Banyuwangi serahkan Tiga Bocah terlantar pada orang tuanya

MITRAPOL.com, Banyuwangi Jatim – Tiga anak di bawah umur tertinggal di wisata Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran beberapa hari lalu.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi mengatakan, petugas piket SPKT Polsek Pesanggaran Aipda Edy Riyanto dan Bhabinkamtibmas Sumberagung Bripka Danu Ardi telah menerima laporan dan penyerahan dari anggota Pokmas Pulau Merah.

“Tiga anak dibawah umur tanpa didampingi orang tua tertinggal di Wisata Pulau Merah,” kata Kapolsek Pesanggaran.

AKP Basori Alwi menjelaskan, Minggu 22 mei 2022 sekitar jam 16.30 WIB, Ali selaku Pokmas Wisata Pulau Merah sedang berjaga di pintu masuk menemukan tiga anak-anak masih bawah umur.

Tiga anak tersebut antara lain MHH (9), RNA (11), dan JER (11), asal Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo. Menurut Ali, ketiga anak tersebut mengaku telah dibawa orang tak dikenal ketika sedang bermain di rumahnya.

“Mereka diajak jalan-jalan dan selanjutnya ditinggal di Pulau Merah,” terang AKP Basori Alwi.

Kemudian pada pukul 17.00 WIB, ketiga anak tersebut oleh Ali diserahkan ke Polsek Pesanggaran yang selanjutnya berkoordinasi dengan perangkat Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo.

“Ketiga anak tersebut selanjutnya dijemput perangkat desa dan orang tuanya,” imbuh AKP Basori Alwi.

Ketiga anak tersebut diserahkan kepada orangtuanya masing-masing dalam keadaan sehat.

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.