Sosialisasi Pelayanan Administrasi Sasaran Non Fisik TMMD ke 113

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Bertempat di SDN Sebalong Jl. Kabupaten No. 30 Desa Sebalong Kecamatan Nguling telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Dalam Rangka mendukung Kegiatan TMMD ke 113 Tahun 2022 dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuruan.

Beberapa sambutan juga dilaksanakan dari pihak Kapala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuruan atau yang mewakili, dilanjutkan sambutan Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0819/Pasuruan yang diwakili oleh Kapten Inf Mukrab. Rabu (25/05/22)

Dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan tujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait peraturan dan kebijakan baru dalam pelayanan administrasi kependudukan salah satu diantaranya pelayanan online. Narasumber yang di hadirkan untuk memberikan sosialisasi yaitu Ibu Sumarti selaku Kepala Bidang Pencatatan Sipil (Kabid Capil).

Kegiatan sosialisasi yang disampaikan Ibu Maryanti berlanjut pada penjelasan tentang administrasi kependudukan yang bertujuan diantaranya sebagai berikut; Memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum untuk setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting lainnya, Memberikan perlindungan Status hak sipil penduduk, Menyediakan data dan informasi kependudukan yang akan digunakan untuk acuan perumusan pembangunan, Mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara nasional, terpadu dan terintegrasi dengan sektor lainnya.

Di penghujung acara kegiatan sosialisasi tersebut harapan Ibu Maryanti (Kabid Capil) mudah-mudahan masyarakat Desa Sebalong dapat terbaca dan lebih baik dan maju baik tidak hanya admistrasi kependudukan akan tetapi dalam segala hal yang di dukung oleh TMMD ke 113 tahun 2022.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.