Terkait Program dan Usulan LPM, Komisi I DPRD Metro berjanji akan mengakomodir

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, akan berjanji dan mendukung serta mengakomodir usulan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Melalui Komisi I DPRD Metro, pihaknya meminta agar bisa menyampaikannya ke Pemerintah Kota Metro.

Melalui Sekretaris Komisi I DPRD Metro, yang diwakili Amrullah mengatakan, bahwa akan mendukung LPM kelurahan se-Kota Metro. Oleh karena itu, pihaknya meminta ekskutif untuk mencari solusi atas harapan para LPM tersebut.

“Persoalannya bukan masalah kemampuan, tapi kemauan. Kemauan dari pada kepala daerah untuk memperhatikan ataupun memprioritaskan LPM. Apalagi LPM ini sebagai tulang punggung di kelurahan se-Kota Metro di bidang pemberdayaan dan pembangunan di kelurahan,” ujar Amrullah, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, masalah insentif telah masuk dalam sembilan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Metro. Salah satunya, dalam peningkatan pemberian tunjangan/insentif bagi pamong dan LPM masuk ke dalam poin tersebut.

“Untuk itu kepala daerah harus bisa merealisasikannya. Karena ini masuk kedalam sembilan program unggulan dan juga janji pada saat kampanye,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada Kepala Bappeda, agar bisa memahami program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Metro. Ini terutama memiliki perencanaan yang matang guna mendukung visi misi Walikota.

“Saya pikir yang namanya janji kan gak tunggu ditagih-tagih. Kemudian jangan sampai Kepala Bappeda tidak memiliki rencana dalam mewujudkan keinginan seorang kepala daerah,” tukasnya.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.