167 Personel amankan ibadah peringatan Kenaikan Isa almasih di Sibolga

MITRAPOL.com, Sibolga Sumut – Sebanyak 167 personel gabungan yang terdiri dari Personel Polres Sibolga, personil Kodim 0211/TT, Satpol PP kota Sibolga, Dishub kota Sibolga dan BPBD kota Sibolga dikerahkan untuk mengamankan gereja di kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Pengamanan itu berkaitan dengan peringatan hari Kenaikan Isa Almasih pada hari ini, Kamis (26/5/2022).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH SIK melalui Kasi Humas AKP R. Sormin, S.Ag menjelaskan pengamanan dilakukan dengan sistim strelisasi gereja – gereja sebelum melaksanakan ibadah, Deteksi Gakkum dan penempatan personil digereja gereja serta melaksanakan Patroli dan sekaligus Pengamanan (PAM) jalannya kegiatan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di kota Sibolga.

Pelaksanaan Patroli dan Pengamanan kegiatan Ibadah itu, dipimpin oleh Perwira Kordinator dan Perwira Pengendali berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sibolga Nomor : Sprin / 469/ V / PAM.3.3 / 2022 tanggal 23 Mei 2022. Dan kegiatan ibadah yang dimulai dari Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesainya Pelaksanaan bagi para umat Kristiani di masing-masing Gereja.

Tujuan patroli dan pengamanan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan Pengamanan kepada umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah kenaikan Isa Almasih sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan sesuai aturan yang disampaikan oleh pemerintah.

“Kegiatan Patroli dan Pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan Pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan sesuai aturan yang disampaikan oleh pemerintah dan bagi Umat yang melaksanakan Ibadah yang tidak menggunakan Masker, kita menghimbau untuk menggunakan Masker dan jika tidak memiliki Masker kita memberikan Masker kepada umat untuk dipakai dalam kegiatan ibadah tersebut,“ ucap Sormin.

 

 

Pewarta : SDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.