Alun-Alun Kecamatan Pagelaran diperbaiki membutuhkan bantuan

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Atas upaya yang sangat panjang bertahun-tahun akhirnya masyarakat Pagelaran bisa bernafas lega, karena keinginan dan perjuangan anak karang taruna Kecamatan Pagelaran membuahkan hasil, lapangan atau yang disebut Alun – alun Kecamatan pagelaran, muali dilakukan perbaikan degan menurunkan 1 alat berat Eskavator demi mempermudah dan mempercepat pengerukan Drainase dan pemerataan Lapangan Pagelaran, Senin (22/5/2022).

Lapangan tersebut memang sudah dinanti-nantikan seluruh masyarakat Kecamatan Pagelaran, karena tempat kegitan olahraga dan upacara 17 Agustus juga yang lainya, maka dari itu sudah sangat wajar lapangan dibangun layaknya seperti Alun-alun karena pungsinya sangat banyak.

Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pagelaran punya ciri khas tersendiri, karen setiap Agustus selain dipakai kegitan turnamen sepakbola antar desa juga upacara 17 Agustus, masyarakat tumpah ruah disitu karena meras Pagelaran tersebut sebagai jantung kota para warga yang ada di desa.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Iding Gunadi Turtusi mengatakan,”Penyebab kerusakan Lapangan pagelaran disamping posisi tanah nya yang becek dan banyak lobang, juga macetnya saluran air frainase sehingga menyebabkan air yang di atas lapangan tidak terserap dan mengalir.

Lanjutnya, Untuk mengoptimalkan kinerja Perbaikan Lapangan Pagelaran, kami sebagai Karangtaruna Membentuk Panitia untuk Perbaikan Dan Pemeliharaan Lapangn (P3L). perlu di ketahui sumber anggaran yang diperuntukan untuk perbaikan lapangan lumayan sangat besar, didapatkanya dari Swadaya, diantaranya Mulai dari hasil kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Dan KNPI Kecamatan Pagelaran Hingga Iyuran masyarakat Pagelaran.

Masih Iding, Saya berharap agar pemerintah daerah, baik Pemerintah Kabupaten Pandeglang juga Pemerintah Provinsi Banten membantu anggaran untuk Perbaikan dan Pemeliharaan Lapangan Kecamatan Pagelaran, karena dinilai lapangan ini selain sebagai penunjang sarana Kegiatan Olahraga dan Acara-acara lain, juga bisa menjadi Central pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Pagelaran, selain Infrastruktur jalan yang baik.

Alhamdulillah, pada hari ini kita sudah memulai kegiatan Pekerjaan Perbaikan Lapangan sesuai dengan Agenda Kerja yang telah kami sepakati, dengan menurunkan 1 alat berat eskavator untuk mempercepat dan mempermudah pemerataan tanah lapangan, juga pengerukan drainase saluran air, karena selain kerusakan pada permukaan tanah Lapangan pagelaran yang tidak rata dan banyak lobang, juga macetnya salauran air drainase.

Masih hal yang sama, kamipun kedepannya berharap agar Pemerintah Daerah baik Pemerintah Kabupaten Pandeglang Juga Pemerintah Provinsi Banten Untuk mendukung dan Membantu anggaran demi kelancaran Perbaikan Lapangan ini, Juga memenuhi keinginan masyarakat Pagelaran yang menginginkan Infrastruktur dan sarana Olahraga yang bagus dan baik,” jelas Iding.

Ditempat yang sama Andi Rizal  Prawira Sebagai Ketua Panitia Perbaikan dan Pemeliharaan Lapangan menambahkan, bahawa kegiatan perbaikan lapangan ini sangat positif, dan patut di dukung oleh semua kalangan masyarakat, juga Pemerintah Daerah, karena bagaimanapun, sangat besar peluangnya untuk bisa membina dan mencetak atlet-atlet olahraga yang baik ketika sarana dan prasananya bagus, baik dan bisa digunakan.

Kami pun atas nama Panitia Perbaikan dan Pemeliharaan Lapangan P3L Kecamatan Pagelaran Meminta doa dan dukungannya dari semua lapisan masyarakat, apabila afayang ingin memberikan bantuan berupa Material atau Finansial kami tunggu, dan kami ucapkan banyak terimakasih terhadap para pihak yang mendukung, baik dari Tripika Kecamatan Pagelaran juga Para pihak yang membantu tenaga dan pemikirannya, sehingga kegiatan Perbaikan lapangan ini bisa terlaksana dengan lancar, sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat Pagelaran,” pungkas Ketua P3L Kecamatan Pagelaran Andi.

 

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.