Antisipasi penyebaran PMK, Anggota Polsek Losari Brebes cek kandang peternak Sapi Mandiri

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Anggota Polsek Losari Polres Brebes yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Tasudin melakukan pengecekan ke seluruh Peternak Sapi Mandiri yang berada di wilayah Kecamatan Losari Brebes, guna mengantisipasi penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak. Jum’ah (27/05/2022)

Kapolsek Losari Brebes AKP Umi Antum F melalui Kanit Reskrim Iptu Tasudin mengatakan tujuan dari Kegiatan Pengecekan tersebut sebagai langkah awal pencegahan penyakit Mulut dan Kuku ( PMK) pada hewan ternak.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim juga memerintahkan kepada warga untuk memisahkan hewan ternak yang terjangkit PMK dengan menyiapkan kandang khusus.

“Pisahkan hewan yang terjangkit penyakit PMK dengan membuat kandang khusus supaya tidak menular karena jika tidak di pisahkan maka akan menular ke ternak lain,” jelas Tasudin

Lebih lanjut dirinya menjelaskan salah satu upaya untuk memutus penyebaran penyakit PMK. Pihaknya juga melarang Keras peternak sapi agar tidak berlaku curang dengan menjual belikan hewan yang terkena penyakit PMK dengan harga murah kepada konsumen.

“Selain itu hewan ternak juga harus rutin dicek kesehatan secara berkala, juga mengecek kebersihan kandang dan tidak lupa memberikan vitamin pada hewan ternak,” ucap Tasudin

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.