Ombudsman RI Perwakilan Sumut, terima kunjungan Tim RBP Rorena Polda

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Ombudsman RI Perwakilan Sumut, menerima kunjungan koordinasi Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan (Rorena) Polda Sumut, Jumat (27/05/2022). Tim RBP Rorena Polda Sumut yang dipimpin AKBP Irwa Zaini Adib itu, diterima langsung Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

“Kunjungan tim RBP Rorena Polda Sumut tersebut, dimaksudkan untuk koordinasi terkait upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di jajaran Polda Sumut,” jelas Abyadi Siregar menanggapi wartawan di ruang kerjanya.

Koordinasi dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik tersebut, juga berkaitan dengan adanya beberapa unit layanan di jajaran Polda Sumut yang ikut dalam program pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu, lanjut Abyadi, ini juga dalam rangka meningkatkan kepatuhan Satuan Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik se jajaran Polda Sumut dalam memenuhi Standar Pelayanan Publik, sesuai UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

 

Bukti Komitmen

Menurut Abyadi Siregar, kedatangan Tim RBP Rorena Polda Sumut dalam rangka koordinasi peningkatan kualitas pelayanan publik itu, menjadi bukti konkrit kuatnya komitmen Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra RZ Simanjuntak dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan publik di kepolisian setempat jajaran Polda Sumut.

“Saya melihat, Pak Kapolda Sumut kita ini punya komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas layanan publik di kepolisian se jajaran Polda Sumut. Hal ini saya lihat sejak Pak Kapolda hadir di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut Februari lalu, dalam rangka menerima hasil Survei Penilaian Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Layanan Publik,” kata Abyadi Siregar.

Sehubungan dengan itu, Abyadi Siregar sangat optimis, dalam survei yang kembali akan dilakukan Ombudsman RI tahun 2022 ini, kepatuhan kepolisian se jajaran Polda Sumut terhadap pemenuhan standar layanan publik, akan semakin baik. Abyadi juga berharap, agar upaya mewujudkan layanan yang berbasis ZI WBK dan WBBM, dapat di wujudkan.

 

 

Pewarta : Marhite Rajagukguk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.