Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Stabil, Dandim 0819 kerahkan Babinsa turun ke Pasar

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Guna menjaga ketersediaan stock minyak goreng dan memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran, Kodim 0819/Pasuruan mengerahkan Babinsa Koramil Jajarannya bersama stakholder terkait melakukan pemantauan harga di beberapa pasar tradisional, Jumat (27/5/22).

Pemantauan harga minyak goreng curah dilakukan di pasar dan toko tradisonal yang ada di Pasuruan Raya, salah satunya di pasar Sumberdawesari Kecamatan Grati Pasuruan. Dari hasil pemantauan dilaporkan di pasara tersebut ditemukan adanya harga minyak goreng curah jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) 14 ribu rupiah.

Babinsa kelurahan Sumberdawesari Serda M. Ridwan mengatakan, dari hasil pengecekan harga di pasar bahwa memang masih ditemukan harga minyak goreng curah jauh diatas HET yakni Rp.16.000,- perliter.

“Di sini masih ada minyak goreng curah yang harganya mencapai 16 ribu per liter,” sebutnya dalam keterangan tertulis kepada Penerangan Kodim 0819/Pasuruan.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menyampaikan bahwa, kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari Komando Atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi Rp.14.000 perliternya,” tandasnya.

Dirinya menghimbau, agar warga tetap tenang karena ketersediaan minyak goreng curah tetap ada, dan warga yang hendak membeli diyakinkan bahwa harga minyak curah yang terjual ditoko-toko dan pasar dapat dipastikan sama harganya yaitu sesuai keputusan pemerintah pusat.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.