Pemerintah Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan Editor Choice 2.0 Kategori Pengembangan Wisata Desa

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Pemkab Cirebon meraih penghargaan Editor Choice 2.0 dari Tribun Jabar untuk kategori Pengembangan Wisata Desa, di hotel Novotel Bandung, Senin kemarin (23/5/2022). Penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap langkah Pemkab Cirebon dalam memajukan pengembangan wisata desa di Kabupaten Cirebon.

“Saya mewakili Bupati Cirebon, mengucapkan terimakasih kepada Tribun Jabar. Semoga kedepan, Pemkab Cirebon dan Tribun Jabar bisa lebih intens lagi melakukan kolaborasi untuk mengembangkan wisata desa,” kata Sekdis Kominfo Kabupaten Cirebon Ade Nugroho Yuliarno yang mewakili Bupati Cirebon, Imron.

Ade menjelaskan, saat ini Pemkab Cirebon sedang mengembangkan wisata desa. Tercatat, sudah ada satu wisata desa, yaitu Gegesik Kulon dan 21 desa lainnya masih dalam tahap pengembangan. Diharapkan, tahun depan akan ada 22 wisata desa. Untuk itu, kolaborasi dengan Tribun Jabar sangat membantu untuk sarana komunikasi dan publikasi.

“Kolaborasi antara Pemkab Cirebon dengan Tribun Jabar memang sangat membantu mengoptimalkan informasi dan publikasi. Salah satunya, potensi wisata desa yang saat ini sedang berkembang di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Cirebon merupakan satu dari sekian banyak penerima penghargaan Tribun Jabar Editor Choice 2.0 dalam rangkaian HUT ke-22 Tribun Jabar. Acara ini merupakan apresiasi Tribun Jabar kepada stakeholder yang berprestasi dan berkomitmen tinggi terhadap masyarakat, dan dinilai oleh para Editor Tribun Jabar berdasarkan riset.

Sedangkan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum yang mewakili Pemprov Jabar, mengucapkan terimakasih dengan adanya Editor Choice 2.0 Tribun Jabar. Menurutnya, acara tersebut merupakan apresiasi kepada para tokoh, baik dari pemerintahan dan pihak perusahaan swasta. Apresiasi ini menjadi motivasi bagi penerima penghargaan untuk memberikan yang lebih baik lagi, khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Saya berharap, apresiasi ini tidak hanya diberikan kepada para tokoh penting saja, namun orang biasa yang memberikan dampak yang baik bagi masyarakat juga bisa diberikan apresiasi,” tukasnya.

Berbeda dengan tahun lalu yang diadakan online, Editor Choice 2.0 tahun ini digelar secara langsung di Novotel Bandung. Editor Choice 2.0 juga dihadiri oleh tokoh pemerintahan dan pihak perusahaan swasta yang menerima apresiasi.

 

 

Pewarta : Darto / Rls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.