Wakil Bupati Nunukan terima kunjungan kerja Tim Subdit A 3 Pertahanan dan Keamanan JAM Intel Kejagung RI

MITRAPOL.com, Nunukan Kalimantan Utara – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE.,MSi, menerima kunjungan kerja Tim Sub Direktorat Pertahanan Keamanan pada Direktur Ideologi Politik dan Pertahanan Keamanan Kejaksaan Agung Intelejen Muda Republik Indonesia Andi Fahruddin, SH.,MH, beserta rombongan.

Kunjungan tersebut guna melakukan pemetaan wilayah, puldata data dan pulbaket paham radikalisme dan terorisme di Perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Dari hasil pemetaan tersebut nantinya akan diteruskan kepada pucuk pimpinannya untuk dilakukan langkah-langkah penanganan pokok permasalahan yang terjadi.

Berdasarkan hal tersebut, maka dibuatlah pertemuan yang diprakarsai oleh Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol yang mengundang tokoh masyarakat, FKUB, Forum Kewaspadaan Dini, beserta MUI yang dilaksanakan di lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (25/05).

H. Hanafiah dalam paparan menjelaskan bahwa Nunukan adalah Kabupaten yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara bagian Sabah dan Serawak Malaysia.

Walaupun dengan masyarakat yang beranekaragam, dengan berbagai suku, etnis dan agama namun kerukunan tetap terjaga dengan baik dan dinamis.

Kabupaten Nunukan adalah pintu gerbang negara, tempat keluar masuknya warga Malaysia dengan berbagai kepentingan masing-masing, begitu juga dengan mobilitas warga di Kabupaten Nunukan yang keluar masuk menuju Malaysia. ujarnya.

Di tambahnya, Kabupaten Nunukan selama ini dikenal sebagai pintu masuk narkoba dan obat obatan terlarang, barang barang selundupan, trafficking sampai dengan para pelaku terorisme, ibarat kata semua jenis kejahatan. Bagi aparat penegak hukum, Nunukan merupakan wilayah yang kompleks dan menantang.

Ini merupakan Bukti dan realita yang tidak perlu kami tutup tutupi, karena sudah menjadi rahasia umum dan diketahui bersama. Realita dibalik potensinya yang sedemikian besar juga banyak kerawanan yang harus di waspadai, ujar Hanafiah.

Wakil Bupati juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang telah menerjunkan timnya untuk meninjau Kabupaten Nunukan.

Kunjungan tersebut adalah sebuah kehormatan, dan kami percaya kunjungan ini insyaallah memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan, ujarnya.

 

 

Pewarat : Yuspal/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.