Wujudkan lingkungan bersih Narkoba, SDN Tegalsari 5 gelar sosialisasi P4GN

MITRAPOL.com, Kota Tegal Jateng – Puluhan peserta didik bersama orang tua siswa dan Komite Sekolah mengikuti penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan SD Negeri Tegalsari 5 Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal

Kepala UPTD SDN Tegalsari 5, Nur Hidayati, S.Pd, M.Pd , Jumat (27/05/2022) menuturkan Sosialisasi yang digelar bekerjasama dengan Polres Tegal Kota ini meghadirkan sejumlah narasumber diantaranya anggota Sat Binmas Polres Tegal Kota Aipda Aziz Fakhrudin, SH, bersama Dini Milatun Hanifah, S.Pd.

“Selain Staf Pengajar yang sudah mengikuti Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, dalam sosialisasi ini kami juga mengandeng pihak kepolisian dari Polres Tegal Kota,” terangnya

Nur Hidayati mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan tentang bahaya narkoba kepada para siswa. Pihaknya juga mengingatkan agar anak-anak berhati-hati dalam membeli makanan ringan yang dikhawatirkan mengandung zat-zat berbahaya.

“Harapannya keluarga besar sekolah dapat mengetahui pengertian dan jenis-jenis narkoba serta memiliki sikap terampil dalam menolak penyalahgunaan narkoba guna menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba yang sudah sangat menghawatirkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa diperlukan keterlibatan berbagai pihak untuk menyelamatkan anak-anak dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Sehingga harapannya dapat menghasikan SDM yang unggul dan Indonesia yang semakin maju,” tandasnya

Sementara dalam paparanya narasumber dari Polres Tegal Kota Aipda Aziz Fakhrudin, SH, menyampaikan materi penyuluhan dengan tema Pemuda Sehat Tanpa narkoba.

“Menerapkan pola hidup sehat tanpa narkoba adalah cara untuk menggapai masa depan emas bagi para pemuda,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan mengenai pengertian narkoba, jenis, serta efek dan pengaruhnya terhadap tubuh dimana narkoba mempengaruhi syaraf pusat otak bagi para penggunanya.

Selain itu bila mana terus menerus disalahgunakan dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanen, sehingga dapat mempengaruhi masa depan khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Narkoba bisa merusak syaraf pusat otak, dan bila mana terus menerus disalahgunakan dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanen, tidak hanya itu narkoba juga bisa menyebabkan kematian,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.