Kapolres Tapteng cek langsung bencana tanah longsor di Simaninggir akibat hujan dan angin kencang

MITRAPOL.com, Tapteng Sumut – Akibat tingginya Curah Hujan disertai dengan Angin Kencang, Jumat (27/5/2022) mengakibatkan Terjadinya Bencana Alam Longsor dan Pohon Tumbang di Jalan Lintas Sibolga – Tarutung Km. 6,5 (Seputaran Batu Lubang) Desa Simaninggir Kec. Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tanah longsor yang menutup sebagian badan jalan mengakibatkan Tertutupnya akses Lalu Lintas di Jalan Lintas Sibolga – Tarutung Km. 6,5 Tapteng.

Untuk antisipasi kemacetan panjang, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K turun langsung ke lokasi terjadinya tanah longsor untuk mengetahui dan segera melakukan penanggulang bersama Stackholder

Hasil Koordinasi, Pihak Kepolisian bersama stackholder engan Pihak PUPR, BPBD Kab. Tapteng serta Kecamatan Sitahuis dengan mendatangkan BEKOLOADER dari Kec. Adiankoting Kab. Taput

Kapolres Tapanuli Tengah saat dilapangan segera memerintahkan jajaran sat lantas untuk melakukan Pengalihan Arus Lalin dengan Jalan Alternatif Rampah Poriaha Lanjut Menuju Wilayah Taput serta melakuka gotong royong pemotongan Kayu Tumbang dengan Menggunakan Mesin Sinso (Mesin Pemotong Kayu)

“Titik Longsor sebanyak 2 Titik dan tidak menimbulkan Korban Jiwa serta kita telah melakukan pengalihan arus Lalin Jalan Sibolga – Tarutung Dialihkan Menuju Jalan Rampah – Poriaha, ” disampaikan Kapolres Tapteng.

Terpantau dilapangan, diakarenakan kondisi Tanah Masih Labil dan Rawan Longsor Susulan yang dimungkinkan dapat mengakibatkan Resiko Bagi Pekerja, Pengerjaan / Evakuasi Materil Longsor dan Pohon Tumbang dilanjutkan pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 Pukul 06.00 Wib

Beberapa Kendaraan Roda 2 telah dapat melintasi Lokasi Tanah Longsor setelah upaya Evakuasi Materil longsor dan Pohon Tumbang Oleh Personil Gabungan Polri, BPBD dan Pihak Pemerintah Kecamatan, namun Untuk Ran Roda 4 sampai saat ini belum dapat melintas.

Hingga Pukul 00.00 Wib, dilakukan Pengamanan dari Personil Polres Tapteng sebanyak 30 Orang yang dipimpin Kapolres Tapanuli Tengah serta Pihak terkait dari BPBD, UPT PUPR Prop. Sumut dan Pihak Kecamatan Sitahuis.

 

Pewarta : SDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.