Cegah terjadinya tindak kriminalitas, Sat Samapta Polres Tegal Kota gencarkan patroli dialogis

MITRAPOL.com, Kota Tegal Jateng – Personel Sat Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli dialogis menyasar lokasi di Pasar Pagi, Jl. A. Yani Kota Tegal, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berbelanja maupun yang berjualan, Sabtu (28/5/2022)

Kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari oleh personel Sat Samapta, mereka memberikan himbauan kepada penjual dan pembeli yang melaksanakan transaksi untuk selalu waspada akan aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang mungkin terjadi. Anggota Sat Samapta juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan baik kepada pedagang maupun para pengunjung pasar agar mengamankan barang milik pribadi dengan aman, seperti handphone ataupun dompet.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Sat Samapta Polres Tegal Kota dengan tujuan untuk mencegah niat para pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

“Patroli dialogis seperti ini secara rutin kami laksanakan, sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta sebagai wujud kehadiran Negara dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, “ungkapnya.

Kasat Samapta juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tegal yang melakukan aktifitas di pasar, untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari meskipun saat ini kasus penyebaran Covid 19 sudah semakin menurun.

“Kami berharap kepada para pedagang maupun para pengunjung pasar, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker karena aktifitas masyarakat yang ada di pasar ini sangat ramai dan mereka datang dari berbagai daerah, sehingga sangat rentan terhadap penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.