Sat Samapta Polres Brebes tingkatkan Patroli Blue Light antisipasi gangguan Kamtibmas

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Sat Samapta Polres Brebes meningkatkat Patroli Blue Ligth malam di beberapa tempat yang rawan gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Brebes, Serta Himbauan Prokes kepada seluruh masyarakat. Sabtu Malam ( 29/05 ).

Patroli malam blue light anggota Sat Samapta dilakukan dengan menggunakan dua unit kendaraan R4 menyisir tempat tempat yang rawan tindak kejahatan, Objek objek Vital juga tak luput dari Pantauan Anggota patroli memastikan keamanan tempat tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi menjelaskan peningkatan pelaksanakan kegiatan Patroli Malam Blue Light oleh Anggota Sat Samapta Polres Brebes untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polres Brebes.

“Patroli Blue Light oleh Anggota Samapta Polres Brebes maupun oleh Anggota Samapta Polsek jajaran Polres Brebes ini akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Brebes guna menekan terjadinya tindak kejahatan, memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat,” ujar Suraedi

Dirinya berharap “Peran aktif seluruh komponen masyarakat agar menciptakan situasi yang aman dengan tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan terganggunya situasi kamtibmas.” Imbuhnya.

Disamping melaksanakan Patroli, Personil Sat Samapta Polres Brebes terus melakukan dialog dengan setiap masyarakat yang dijumpai menyampaikan pesan Kamtibmas dan untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Di Kecamatan Losari yang merupakan perbatasan Prov Jabar – Jateng, Anggota menyampaikan pesan pesan Kamtibmas Kepada Warga untuk tetap bisa menjaga keamanan lingkungannya, sebab untuk menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab polisi atau pemerintah saja.

“Semua masyarakat harus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing,” pungkas Kasat Samapta

Patroli bergeser ke Kecamatan Ketanggungan Anggota Patroli menyambangi Komunitas Motor Tua dengan memberikan himbauan kepada anggota komunitas agar tidak melakukan kegiatan kontra produktif dan menjaga ketertiban lalu lintas.

 

 

Peswarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.