Polda Sumsel Luncurkan Fitur Terbaru di Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel

MITRAPOL.com, Palembang – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) hadirkan fitur terbaru pada Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel yaitu menu Polri Belajar.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa ini merupakan implementasi Program As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M Phil yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas anggota Polri yang sejalan dengan dinamika di lapangan secara tepat dan aktual serta mengisi kekosongan di luar Pendidikan Kepolisian.

“Aplikasi ini diresmikan atau di lauching oleh Kapolda sebelumnya Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S pada 2020 lalu dan kini kita menambahkan fitur terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas anggota Polri,” ujarnya, Senin (30/5).

Berkaitan dengan penambahan fitur menu Polri belajar dimohon kepada Ir/Ka/Dir/Dansat untuk memerintahkan para Kasubbagrenmin Satker/Kabag SDM Polres/tabes untuk mensosialisasikan kepada seluruh personel agar mengakses fitur pada menu Polri Belajar dan menu lain di Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel berbasis Android dan IOS.

“Kita juga berharap agar membentuk tim kontributor konten Polri Belajar masing-masing Satker/Satwil yang bertugas untuk berkontribusi dalam pembuatan materi/konten untuk diupload pada menu Polri Belajar khususnya menu Microlearning dan Attitude, materi tersebut wajib dikirimkan setiap tanggal 1 dan 16 setiap bulan melalui email polribelajar.sumsel@gmail.com (file berupa pdf/video),” jelasnya.

Dirinya menuturkan, bahwa surat pengenalan menu Polri Belajar dalam Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si.

“Kita harapkan seluruhnya sudah mulai membiasakan gunakan Gerai SDM dan wajib memanfaatkannya fitur yang kita tambah menu Polri Belajar,” tutup Alumni Akpol 91

 

Pewarta : Fendi / Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.