Didi Soekarno Posting Foto Rachmawati Soekarnoputri: Tunggu Tanggal 1 Juni

MITRAPOL.com, JAKARTA – Didi Soekarno menulis pesan menyentuh di akun instagramnya @mahardhika_soekarno. Tentang kerinduan sosok yang memberikan inspirasi. “Untuk mbu tersayang, terima kasih telah menginspirasi saya,” begitu seperti yang dikutip dari akun Instagram Didi Soekarno.

Sepeninggal sang ibu yang akrab disapa Mbu, Didi Soekarno memang telah bertekad untuk melanjutkan cita-citanya. Tetap berpolitik, dengan tetap menjaga Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia. Pilihan politik Didi Soekarno jelas, meneruskan perjuangan Rachmawati Soekarnoputri di Partai Gerindra Bersama Prabowo Subianto.

Dalam postingan lainnya, Didi Soekarno juga memposting cuplikan audio dengan keterangan 1 Juni. Didi Soekarno akan merilis karya dalam menyambut hari lahirnya Pancasila. Dalam video tersebut juga terdapat kata-kata yang menusuk relung hati, “yang terlupakan, yang diremehkan, yang tersakiti.” Apa yang tertulis dalam postingan Didi Soekarno, seakan mengibaratkan Pancasila, yang saat ini kondisinya nyaris dilupakan, diremehkan bahkan disakiti.

Sebagai cucu proklamator Bung Karno, Didi memang konsisten menyuarakan nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air melalui karya seni. Selain politikus, Didi Soekarno memang dikenal sebagai seniman musik yang kerap menciptakan dan mengaransemen lagu. Salah satu lagu tentang kebangsaan, dirilisnya Bersama Trah pada 17 Agustus 2021.

Sejumlah artis pun kemudian memberikan dukungan atas karya yang akan dirilis Didi Soekarno Bersama Trah, di akun instargam @trahindonesia

“Pancasila adalah falsafah yang harusnya tertanam di hati dan jiwa jiwa seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Nafa Urbach.

“Pancasila adalah pilarnya negara kita supaya tidak roboh,” ujar Mytha Lestari.

“Pancasila adalah ideologi pemersatu untuk Bangsa Indonesia,” ujar Al Ghazali.

“Pancasila sangat penting karena mempersatukan Indonesia,” terang Deny Sumargo.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.