Kapolres Cirebon Kota pimpin konpres hasil Ops Libas Lodaya 2022

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota, berhasil mengamankan 13 tersangka tindak kejahatan jalanan mulai dari aksi geng motor, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.,S.IK.,MH, mengatakan, operasi Libas di fokuskan memberantas aksi kriminalitas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ” . Ungkap Akpol 2002 didampingi Kasat reskrim Akp Perida Apriani Sisera Panjaitan, S.IK.,MH.

Jelas Fahri “Jajaran Satreskrim Polres dan Polsek, fokus memberantas aksi kriminalitas pada operasi Libas, sebagai langkah antisipasi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Tuturnya dalam Konpres yang digelar Senin (30/5/2022) jam 13.00 Wib.

Fahri menambahkan, Polres Cirebon Kota berkomitmen memberantas aksi kejahatan, dan segera menindak lanjuti setiap laporan masyarakat.

Dari jumlah Total 9 laporan ada 13 tersangka sebanyak 13 orang, ini termasuk laporan masyarakat yang langsung kami tindak lanjuti, ujarnya saat didampingi Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja.

Menurut Fahri, operasi Libas di fokuskan di beberapa titik lokasi rawan, Kriminalitas dan C3. Selain itu, personel juga melakukan patroli ke perkampungan warga untuk menjaga kondusivitas dilapangan. Jelasnya.

 

“Beberapa titik kami fokuskan, untuk antisipasi pencegahan aksi kriminalitas, dan ada juga personel yang berpatroli ke perkampungan serta memberikan Edukasi serta Himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan daerahnya masing-masing,” ujar Kapolres Ciko.

Dari hasil operasi Libas, Polres Cirebon Kota mengamankan barang bukti seperti pedang, celurit, gear besi motor, gergaji, bom molotop, kayu, bambu dan tongkat. Serta para pelaku yang berhasil ditangkap sedang menjalani proses hukum lebih lanjut, tutup Akbp M. Fahri Siregar.

 

 

Pewarta. : Darto / Hms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.