Kapolda Jabar ikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang dipimpin oleh Presiden R.I secara virtual

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, didampingi Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual yang di pimpin oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

Kapolda Jabar mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual bertempat di Aula Jayalaksana Mapolda Jabar, Rabu (1/6/2022).

Presiden dalam arahannya menyampaikan tentang nilai juang sejarah terbentuknya Pancasila dan harapannya tetap di terapkan dalam kehidupan di masyarakat indonesia sehingga tercipta masyarakat yang aman, damai, toleransi yang tinggi dan sejahtera.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan bangsa Indonesia, namun juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa menghadapi tantangan dan ujian – ujian,” kata Presiden.

“Hal ini sudah dibuktikan berkali – kali dalam perjalanan sejarah, bahwa bangsa dan negara ini bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila.” ungkap Presiden RI.

“Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan, partai politik, para pemimpin , tokoh ormas dan para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan juga contoh dalam aktualisasi nilai – nilai Pancasila serta mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh nilai – nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita – citakan,” ungkap Presiden.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si menyampaikan Polri sebagai penegak hukum, pelindung dan pelayan masyarakat akan selalu memegang teguh nilai – nilai Pancasila.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.